Wednesday, November 15, 2017

LIPCREAM UNTUK DAILY YANG MURAH DAN BAGUS | MUSTIKA PUTERI feat. NANDA ARSYINTA LIP LICIOUS REVIEW

Walaupun umurku udah ga abege lagi tapi bukan berarti ga boleh dong icip-icip produk kawula muda. Yup.. produk yang aku review hari ini memang produk yang dirancang untuk kawula muda dengan warna-warna yang segar dan menyenangkan. Nah, oleh karena itu boleh dong aku kan juga pengen icip-icip kesegaran dan biar berasa muda selalu.

And lucky me, beberapa waktu yang lalu aku berkesempatan untuk menjadi salah satu dari sekian banyak bloggers yang tergabung di KOMUNITAS BEAUTY BLOGGER & VLOGGER INDONESIA (KBBV) untuk icip-icip produk kece ini. Selain berkesempatan icip-icip produk kece ini, aku juga berkesempatan untuk ikutan blog competition yang diadakan KBBV bekerja sama dengan Mustika Puteri Indonesia, wish me luck ya.. I'll do my best giving my point of view about this product sehingga temen-temen semua supaya bisa dapet informasi lengkap tentang produk ini.


Produk yang akan aku review hari ini masih berurusan sama dunia make up tepatnya bibir. Kayanya ga ada abisnya ya brand lokal mengeluarkan varian baru seputaran lip cream dan yang bikin menyenangkan hati adalah mereka bikinnya dengan sepenuh hati jadi ga cuma asal mem-beo aja. Tapi yang bener-bener yang dipikirin sampe lahir produk kece dengan kualitas juara. Dan karena lokalnya jadi harganya pun ramah di kantong. Untuk produk ini harganya hanya 55ribu rupiah! Luar biasa bukan.. penasaran?! Penasaran ga hayooo..

Produk yang akan aku obrolin hari ini bareng kalian adalah MUSTIKA PUTERI LIP LICIOUS limited edition featuring NANDA ARSYINTA.


 Oh ya sebelumnya aku ingin menyampaikan informasi PENTING BANGET nih, buat kalian yang mau JALAN JALAN GRATIS KE LABUAN BAJO hayuk ikutan MUSTIKA PUTERI LIPLICIOUS CAMPAIGN tentang #VIBESGENERATION

Jadi Mustika Puteri Indonesia ngajak kalian untuk menyebarkan positive vibes dengan cara membuat POSITIVE QUOTES di http://www.puteriicon2017.com 5 post dengan likes dan shares terbanyak di instagram berkesempatan untuk jalan-jalan ke Labuan Bajo gratis bersama FIersa Besari ga cuma jalan-jalan aja tapi juga ada coaching gratis tentang photography and copywriting!

Jangan lupa ya ikutan LET YOUR LIPS SPREAD POSITIVE VIBES 




Sekarang let's get back to this cuties.. lipcream ini sumpah deh lucu-lucu banget baik dari packaging maupun warna-warna nya yang cocok banget dipakai daily. Jadi kamu ga akan berasa menor kalau berangkat ngampus atau bisa tampil seger tampak no make up ke sekolah pakai lip cream ini.

Cucok!!!

PACKAGING
Seperti yang aku bilang packagingnya ini lucu banget, lebih kecil dibandingkan dengan lipcream lain dipasaran. Isinya sih lumayan ya 4.4ml menurut aku cukup banget deh. Bentuk packagingnya yang kecil ini bikin aku berasa, ini compact banget jadi bisa nyelip manis di kotak pensil kita sehingga selalu ada disaat kita butuh buat touch up.

Juga ga neko-neko ribet gimana gitu packagingnya terbuat dari plastik mika yang kokoh, tutup putih dengan logo mustika puteri dan botol transparan polos yang menampilkan warna shade masing-masing lipcream.

Memang agak kurang informatif sih dibagian packagingnya tentang ingredientnya, tapi worries no more my gurl.. nih aku kasih tahu yang ingredientnya:

LIP LICIOUS DARI MUSTIKA PUTERI INI TANPA PARABEN DAN BENZOPHENONE (kamu bisa check info ini di  http://www.puteriicon2017.com) selain itu Lip Licious Mustika Puteri ini juga mengandung Sesame Oil yang membantu untuk melembabkan bibir secara alami walaupun hasil dari lipcream ini adalah matte finish. Tapi selain ingredient di packagingnya komplit kok infonya, ada info tentang kode produksi dan expired datenya. Jadi jangan khawatir.

Untuk aplikatornya sendiri aku juga seneng banget dengan aplikator bertangkai gendud karena jadi gampang untuk "dimainkan" menjangkau sela-sela sudut bibir. Karena kalau menurut aku pribadi aplikator yang tangkainya terlalu singset bikin letoi dan jadi ga presisi. Untuk ujung aplikatornya sudah di design miring jadi makin membantu lagi menjangkau sudut bibir. Dan untuk bibir aku yang tebel dan gede ini. Aplikator macam gini membantu banget menghemat waktu.

Ujung botolnya juga ga yang terlalu sempit banget, jadi ga maksa ketika akan mengeluarkan si wand. Aku pernah berpengalaman tuh sama ujung botol yang terlalu sempit mungkin maksudnya biar secure produk tapi yang ada malah jadi sebel susah  banget ngeluarin wandnya dan berujung malah jadi berantakan. Untungnya Mustika Puteri Lip Licious sudah mikirin semuanya dengan matang jadi ga berantakan deh.



Oh ya.. buat temen-temen yang males baca panjang lebar bisa banget simak review aku di video dibawah ini nih:

OVERALL PRODUCT
SHADES
Ini dia nih yang paling aku cinta dari Mustika Puteri Lip Licious Limited Edition ini, karena warna yang disajikan bener-bener cantik dan wearable banget untuk sehari-hari. Mungkin karena memang market pasarnya kawula muda jadi disesuaikan dengan kebutuhan mereka dan emak-emak macam saya pun butuh banget kok nih warna-warna dengan tone pink nude natural macam Mustika Puteri Lip Licious Limited Edition ini. Jadi ga bosen tiap ari warna nya itu-itu aja. Ada warna apa aja sih memangnya?



Range warna yang disajikan memang youthful banget, berkisaran di area pink coral nude gitu. Ga ada warna yang bener-bener honjreng gimana banget, menurut aku yang paling mencolok cuma si Pink Lollypop sama Cotton Candy. Sedangkan Caramel Apple sama Soda Pop bener-bener yang natural with a hint of pink nude

from top - left: Pink Lollypop, Soda Pop
from bottom - left: Cotton Candy, Caramel Apple

TEKSTUR
Tekstur dari Mustika Puteri Lip Licious ini gak se-creamy yang aku ekspektasikan. Karena biasanya yang dengan embel-embel creamy akan berujung seperti lip solid yang dicairkan. Tapi Mustika Puteri Lip Licious ini ga gitu, menurut aku ini adalah creamy yang liquidfy (hahaha agak cair gitu creamy nya tapi ga yang runny)  jadi ini gampang banget di gliding dibibir. Cek di video swatch aku deh, kamu akan liat betapa PIGMENTED and EASY TO GLIDE lip cream ini. Teksturnya yang ga terlalu padet creamy juga bikin produk ini ga numpuk numpuk kalo di build up. Ngerti  ndak maksudku? Kalian pernah ga numpuk produk yang tekturnya creamy yang bikin bibir kalian kaya ditutupin sesuatu, nah Mustika Puteri Lip Licious ini tuh ringan banget bener-bener ga berasa kaya pakai produk di bibir. BARE LIPS SENSATION lah istilahnya.

Kalau dilihat difoto memang ini terlihat kaya ada pantulan shiny nya ya, tapi ini matte finish. Walaupun matte finish karena ini diperkaya sama sesame oil jadi ngebantu bibir kalian banget untuk tetap terlindungi dan akan terasa lembab. Yang aku senang saat mengunakan produk dari Mustika Puteri Lip Licious dari semua shade nya ga ada satupun yang aku rasa NARIK BIBIR AKU yang artinya ini ga memberi efek mengeringkan sama sekali. Bener-bener ga terasa pakai apa-apa. Dan Mustika Puteri Lip Licious ini juga terjamin loh keamananya, ga akan bikin bibir kalian menghitam.  

SCENT
WANGINYA JUGA! OMG!!! I love it so much... Mustika Puteri berhasil banget deh menciptakan Lip Licious ini dengan segala pertimbangannya. Aku udah nyoba banyak lip products, ada yang wangi banget sampai ganggu. Ada yang tanpa wangi malah berasa wangi chemicalnya. Mustika Puteri Lip Licious menciptakan wangi yang kalem banget dengan varian vanila dan buah-buahan. Sehingga ketika diaplikasikan ke bibir yang terasa itu adalah hint of sweetness. Terasa memang tapi ga yang bikin kita keracunanan wangi hahahah tapi malah bikin berasa seger.



STAYING POWER
No worries dengan dengan staying powernya, kalau kalian simak di video aku diatas, aku ngetes Mustika Puteri Lip Licious ini sambil minum air, sambil makan yang greasy, dan aku test transfer apa ga, nge stain apa ga. Dan jawabannya GA! 

Walaupun kalau kita makan berat berminyak kaya soto, rawon, mi ayam.. ya akan hilang dibagian dalemnya tapi dimaklumi banget deh. Agak horor malah kalau sampe ada lipstik yang ga hilang kena serangan minyak seperti itu. Dan lagi bentuk si Mustika Puteri Lip Licious yang compact ini bikin gampang banget kan dibawa kemana-mana jadi no worries deh kalau mau re-touch atau ganti warna anytime anywhere. 

Jadi buat hapus si Mustika Puteri Lip Licious ini memang cukup mudah cukup dengan oil make up remover aja, ada balm, atau make up remover khusus bibir. Ga yang harus menyayat-yayat bibir (lebai deh) 

Jadi dijamin deh ini tuh waterproof tapi not really oil proof (apalagi kalau oilnya yang maha dasyat ya)

LAST VERDICT
Okay the moment of truth tentang Mustika Puteri Lip Licious ini.
I love their SCENT banget and their texture.. exactly the way I want, ga terlalu creamy pekat tapi ga yang terlalu liquid ampe yang bececeran dimana-mana. Glidingnya juga gampang banget. Pilihan warnanya juga cucok meong banget, sangat wearable untuk daily look. Staying power juga okeh, ciamik! 

Yang agak kurang cuma dibagian informasi apa aja yang ada didalam kandungan alias ingredient dari Mustika Puteri Lip Licious, tapi ga usah khawatir juga sih kamu bisa langsung cek di web nya. 

So I give di product 9 out of 10! Yeayyyy.. Good Job Mustika Puteri and Nanda Arsyinta for creating this lovely and comfortable lip cream.

Penasaran dan ga sabar mau cobain langsung sendiri langsung cus ya, produk Mustika Puteri Lip Licious ini Limited Edition jadi kamu cuma bisa belinya di Dandanku Store aja.. linknya ada dibawah ini ya, ada shopee and tokopedia nya jadi praktis deh



Instagram: https://www.instagram.com/dandankustore/
also available via GO MART

Buat temen-temen yang udah mampir and baca ocehan emak-emak yang sok kemudaan ini thank you so much! 

So this product memang ditujukan untuk kawula muda, tapi buat kita-kita yang udah ga muda ya ga masalah.. hajar aja :) selama suka sama warna-warnanya kan yaaaa..

Thank you all and wish me luck,
xoxo

38 comments:

  1. Iri banget sih ciiii semua warna caem-caem di cc :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihhi... tapi kamu tuh bisa pake warna-warna yang gonjreng tanpa bikin kulit jd pucet anggie.. klo aku pake warna gonjreng.. the end deh

      Delete
  2. Replies
    1. eim makkk.. ku berasa abege lagiii hahahaha

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Ngakak pas baca bagian 'kawula muda', generasi Prambors yaa? 😝

    Hasilnya yang Caramel Apple bikin tampak lebih muda Ci 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah.. ketauannn dehh umurnya :P

      iya paporit sepanjang masa deh caramel apple

      Delete
  5. kamu sama aku sama san, kl pake warna gonjreng langsung keliatan judes dan wajah ala ibu tirinya langsung keluar deh :( tapi yang caramel apple bagus ya san :)

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi..iya bener tapi kusuka warna gonjreng gimana dong yaa.. nasib jadi ibu tiri :P

      Delete
  6. Woahh, semua warna cocok di ce sannyy. Syuka dhe..

    Lia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi... maacihhh.. kayanya kalo skintone macam kita cocok ke semua shade ya.. cuma perkara hasil akhirnya jadi judes apa jadi manis :P

      Delete
  7. Caramel Apple cucok banget c.. Cakep...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya paporitku itu caramel apple.. cakep yakkk

      Delete
  8. Tenang aja ci, urusan lip cream tidak mengenal usia kok :D Soda Pop bagus banget jatuhnya di cc ^^

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah.. eim bener... biar udah ibu-ibu tetep pake lippies kawula muda biar tetep awet muda..

      Delete
  9. pake full lips cakep bgt. cantikk ~♡ ak g pede pake cotton candy nya tebel2 😢😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaaa cotton candynya nge pink banget yaa.. tapi cocok ah dikamu jadi cute banget

      Delete
  10. Cii kamu cute abis pake lip cream iniii.. sukaaakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah... horee.. akhirnya aku bisa terlihat cute :P

      Delete
  11. Warnanya cocok sama skin tone, Ci Sanny. Apalagi yang ada tone pink, jatuhnya bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maacih hehehe.. tapi masih ga pede kalo pake cotton candy tebel-tebel pink banget

      Delete
  12. Aku jugaaa melupakan umur ketika berurusan dengan lip cream wkwkwkwk. Suka semua warna lip creamny. Bagus2 ya
    Di kamu juga jadi fresh & cute san 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong luc.. kita kan masih abege jugaaa hahaha.. #ngimpiii

      Delete
  13. Umur aku udah lewat sih, tapi kok masih cucok ya pake warna2 lip cream ini.. Aku demen yang warna 04 deh cii (∩_∩)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah.. gak kenal umur ah kalo lippies lippies begini :P yang penting cucok meong yeess.. :)

      Delete
  14. Awetnya emang mantap jaya ya Ci! Jadi tetep pede makan depan gebetan *malah curhat*

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. bener-bener biar tetap cantik mempesona yakk

      Delete
  15. Cocok semua warnanya , jadi semakin segarrr 😘

    ReplyDelete
  16. San pink lollypop sama caramel apple di kamu cakep banget aslii. Bibirnya literally mengundang racun buat koleksi semuA shade nih wakakakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. phuahahahha.. eimmm.. bikin kantong bolonggg... *menghela napas panjanggggg*

      Delete
  17. Ce sanny pake caramel apple bagus bangeeeet! Kaya anak remaja masa kini hihihi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi kembali ke 17 yakkk.. asciikkkk

      Delete
  18. Ci san cocok semua warna ih cantik banget hihi

    Www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  19. Jadi inget Prambors tiap baca "kawula muda" 😆

    ReplyDelete
  20. Warnanyaaa bagus dikamu sannn.. syantikkk

    ReplyDelete
  21. Cucok meong ya ce warnanya seger2, kalau aku paling suka yang Soda Pop 😘

    ReplyDelete