Thursday, February 2, 2017

Cara Menggunakan Silicon Sponge (Siliponge) plus Trik dan Tips

Hayo apa yang lagi booming banget di dunia kecantikan saat ini?
Yup.. si silicon sponge alias silisponge. Jadi akhir tahun 2016 tuh di Facebook viral sama salah satu perusahaan di Hong Kong mengeluarkan alat buat nge blending make up yang terbuat dari silicon alias beauty blender silicon. Tool ini niscaya akan memudahkan kita para wanita-wanita buat make up an terus bikin irit karena ga nyerap produk plus mempermudah hidup karena ga pake ribet bersihinnya. Tapi pertanyaan paling fundamental deh pake nya gimana? Sama gitu sama Beauty Blender?


Untuk lengkap dan jelasnya kamu bisa tonton langsung divideo youtube dibawah ini

Meanwhile kalau kuotanya ga cukup aku rangkum disini aja ya.

1. Silicon Sponge alias silisponge ini kalau buat aku sih enak banget. Salah satu poin yang paling aku suka adalah cara membersihkannyak itu gampang banget. Kalau misalnya kamu mau pake dari ngeblend satu warna ke warna lain kamu tinggal pakai tissue aja di lap bersih. Tapi untuk menjaga ini jauh dari bakteri kamu tetep harus deep clean ya. Caranya juga gampang banget, pakai sabun, air suam-suam kuku, cuci, bilas, lap dan langsung bisa dipake. Ga pake direndem semaleman, ga pake nunggu kering digantung-gantung. Instant!




2. Selanjutnya yang aku suka silicon sponge alias silisponge ini bisa ngebantu kita untuk mengaplikasikan apapun ke muka. Mulai dari produk makeup, skincare, masker, blending eyeshadow, bantu meratakan warna lipstik. Bener-bener semua deh.

3. Nah tapi mungkin buat temen-temen yang baru pertama kali coba akan bingung kok ga rata-rata sih. Kok patchy sih hasilnya. Yup.. memang butuh membiasakan diri dulu. Karena beda loh ini cara menggunakannya sama beauty blender. Kalau beauty blender semakin kita tap-tap dia akan semakin blending kan. Kalau silicon sponge ini, ketika kamu mengaplikasikan produk yang terlalu banyak ke permukaannya terus kamu mau blending dengan tap tap hasilnya malah patchy alias ada cemplak cemplok nya gitu. Jadi kalau kamu sudah menaruh produk dan dirasa kebanyakan ratakan dulu baru diblending. Blendingnya juga ada tekniknya. Yaitu, tap geser ulas, tap gese ulas. Perlahan tanpa menyakiti kulit. Hasilnya amazing banget! Kamu jauh lebih irit dan coveragenya memuaskan. Tidak ada lagi produk yang kebuang-buang nyerep sponge non silicon.

Silicon Sponge ini memiliki bentuk yang kaya apa ya.. huhm... bentuknya kaya jajar genjang gendud gitu. Ada 4 sudut yang bisa kamu gunain untuk menjangkau celah celah tapi tetep kudu usaha sih memang. Apalagi kalau lekuk muka kamu tajam misalnya mau menjangkau ujung cuping hidung itu kamu kudu tarik sedikit hidungmu terus aplikasikan mengunakan pojokan si silicon sponge.

Terus silicon sponge ini memiliki 2 permukaan. Satu permukaan datar satu permukaan cembung as you can see on the picture. Aku sih biasanya pakai permukaan yang datar untuk meratakan dan memakai permukaan yang cembung untuk menjangkau sela sela wajah.

Pertamanya memang agak membingungkan sih gimana sih nih to make it works flawlessly tapi seiring kamu sering pake lama lama kamu nemu kok celahnya. For me it's worth to buy banget. Harganya cuma 70 ribu rupiah aja. Belinya di @poison.inc kamu bisa langsung aja deh line mereka di line id nya @poison.inc

Karena dengan 70 ribu rupiah kamu bisa hemat banyak loh. Misalnya foundation yang biasanya 4 pump kalau pakai ini paling cuma 1.5 sampai 2 pump aja. Terus juga hemat sabun cuci kuas dan sponge lain hahahaha. Pengiritan lah. Saya senang.

So semoga kalian bisa ngerasain juga how fun I am using this. Good luck, everyone :)


 



No comments:

Post a Comment