Monday, October 26, 2015

NAIL POLISH REVIEW: PIGGY PAINT yang KIDS FRIENDLY & SOPHi yang HALAL

Punya sejarah panjang sama kuku berwarna terlebih pas jaman kuliah. Di saat terbebas dari aturan sekolah yang ga boleh kreatif :P maka begitu menginjakan kaki di bangku kuliah rasanya tiap minggu warna kuku gunta ganti sampe masuk masa PPL alias masa ngajar di sekolah, dan begitu lepas dari kuku warna warna jreng jreng jreng kuku saya pun jadi yellow uwoww uwow.. mau tahu kenapa? Karena saya pakai pewarna kuku seharga 4rebu jeunk.

Yup, jaman bahela saya belum paham dan belum redo beli pewarna kuku yang harganya beratus-ratus. Tapi sekarang setelah paham dan mengerti baik dan buruk nya aduh amit-amit banget deh. Tahu gini mending dulu ga usah warna-warni kukunya kalo belum sanggup beli kutek beneran mah.

Okay baik ke topik bahasan utama, si pewarna kuku yang saya mau obrolin hari ini tentu harganya ga empat ribu :P

Memang harga pewarna kuku alias nail polish yang saya bahas kali ini lumayan ahem hem.. tapi tunggu sebelum kalian memutuskan menutup browsernya.. dengerin dulu nih eh salah baca dulu nih.

Mau tau nail polish yang no odor, non toxic, kids friendly and udah ada sertifikasi halalnya?

Then, stay tuneeee..

Kita bahas yang pertama ya..

PIGGY PAINT 
 Kebetulan saya berkesempatan icip icip PIGGY PAINT yang dalam kemasan. Maksudnya dalam kemasan adalah mereka sepaket nih dan oleh sebab itu juga mereka lebih mungil dibandingkan sama ukuran standardnya. Yang lumayan bikin saya ganjel ya karena kekecilannya ini, sehingga kuasnya juga kecil kan dibandingkan jari saya yang ga imut-imut hehehe. Tapi kalau soal bahan bahannya behhhh no doubt lah alias tiada keraguan. Karena PIGGY PAINT ini didaulat jadi nail polish alias kutek non toxic no 1 di Amerika sana. Tidak beracun dan tidak berbau. Bahan baku utamanya adalah air yaitu 75% tapi tenang ini bukan seperti kutek anak-anak lain kok yang kena air hilang. Staying powernya cukup baik untuk kategori nail polish. Dan yang terpenting nih si PIGGY PAINT ini TIDAK mengandung alkohol, aseton, formaldehida, toluena, phthalates, bifenil A, etil asetat. Nah tuh mantap kan.

Yang bikin saya cinta banget adalah bagian tidak berbau nya itu. Seperti udah saya ceritakan diatas kan dulu saya hobi banget pakai kutek tapi sejak nikah jadi stop selain karena hamil (dulu belum kenal PIGGY PAINT) tapi juga karena suami protes muluk sama baunya yang menyengat dan lama hilang. Tapi kemarin pas saya dan anak-anak pakai pas di dalem kamar sama pak suami doi ga komplen karena memang ga berbau!
Tentu aja dengan kandungan yang begitu sehat maka oleh sebab itu PIGGY PAINT cucok banget dipakai buat kamu ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak yang lagi parno-parnonya masalah keracunan bahan kimia.

Terus buat kamu yang ga termasuk kategori di atas boleh juga dong ah pakai. Kenapa harus nunggu jadi hamil, atau jadi busui, atau masa jadi anak-anak lagi. Kalau ada yang sehat kenapa harus nunggu.

Untuk swatching dan testing produknya cus nonton video nya di youtube ya, tuh tinggal klik play aja kan. Kalau kamu kuotanya masih belum memungkinan untuk nonton ya gpp di save dulu aja :)



Sekarang beralih ke sodaranya PIGGY PAINT yaitu SOPHi nail polish. Mereka ini masih sodaraan adik kakak lah. Terus apa dong yang membedakan mereka?

SOPHi ini lebih sophisticated kalau mungkin sama foundernya PIGGY PAINT di tujukan khusus untuk wanita-wanita berkeluarga yang bisa joinan pakai sama anaknya (saya banget ini) nah si SOPHi lebih ditujukan kepada wanita kece jaman sekarang.
Jangkauan warna nya juga banyak banget. Lebih sophisticated lah dibandingkan sama PIGGY PAINT. Nah terus selain itu, SOPHi ini juga udah ada sertifikasi halal dari IFANCA loh (ISLAMIC FOOD AND NUTRITION COUNCIL of AMERICA) kenapa SOPHi aja dan PIGGY PAINT ga padahal kandungan bahannya sama? Mungkin karena si PIGGY PAINT simbolnya PIGGY? lol tapi sesungguhnya saya ga tahu :P  


Untuk nail polish SOPHi saya berkesempatan mencoba real size satuannya. Dan stratada tada as expected saya jauh lebih nyaman saat mengaplikasikannya karena memang kuasnya lebih gede. Terus juga warnanya intens banget bok. Saya kali ini nyobain si POP-arazzi warna merah yang ke oren oren an gitu. Bright banget deh, not really my ordinary red tapi cukup bikin senang hati karena mencerahkan warna kulit tangan hehehe




Gimana? Udah tergoda belum? hehehe.. Kalau udah nih saya mau kasih tahu dimana sih kamu bisa mendapatkan kutek-kutek kece ini.


Kamu bisa surftragam alias surfing di instagram coba cek deh accountnya @herscope atau kamu bisa juga mengunjungi websitenya dan cus online shop via web yang pastinya jauh lebih praktis dan lebih ringkes.

Saya juga kasih lihat nih ya pilihan warna SOPHi yang lebih sophisticated dan PIGGY PAINT yang lebih fun. 




Lastly, saya ucapkan selamet pilih-pilih nail color jangan lupa beli base dan top coatnya ya. Biar nail polish kamu longggggg lastinggggg :)

So here is the seller detail, trust me the seller is super ramah banget.
 HERSCOPE
Instagram @herscope
whatsapp 081333478727
BB PIN 55401910
Line @herscope ("@" is included)
Google ID +Herscope Beauty 

Thank you!
Sanny

No comments:

Post a Comment