Saturday, May 9, 2015

Cara Membuat Susu Almond (Raw Almond Milk)

Hiiiii..

Apa kabar hari ini?

Post kali ini saya mau share cara pembuatan raw almond milk nih. Super healthy!

Saya juga terinspirasi banget bikin ini di daily basis karena Elle sebentar lagi 1 tahun and I am planning to give her more milk selain breastmilk. Tapi karena I have experienced formula feeding itu kurang gimana gitu yaaa.. not so friendly in digestion system and karena saya lactose-intolerance saya berasa kurang pas juga ngasih UHT (walaupun pasti akan saya kasih juga tuh susu buat minuman bahagia hahaha.. hampa amat idup tanpa yang manis-manis :P)

Jadiiii.. saya mau nyobain juga nih susu almond buat Elle.. akankah dia doyan jreng jreng jreng hehehe

Basically what you need itu cuma kacang almond mentah yang sudah dikupas lalu direndam terus air. That's it.. Mau tambahkan perasa? Boleh.. tapi please please please be gentle and as natural as possible karena alogak sayang dong si almond milk nya tercemar hahaha

Tambahkan gula boleh, madu lebih bagus. Perasa? Coklat boleh, vanila boleh. Anything you like.

Here is the video for you



Nah.. bingung sama leftover kacangnya diapain? Jangan dibuangggg.. sayang bokkk..

Dijemur aja terus di masukin food processor lagi.. jadi deh almond flour buat bikin macaroon or gluten free cake hohohoho.. Manfaatkan every piece of it! Mahal soalnya :P

Baiklah thank you semuanya sudah mampir.. dan maafkan kalo post saya absurd hehehe.. TTYL.. Saya kembali jadi pasien dulu ya.. sama bu dokter Biebie :)

3 comments:

  1. Mirip bikin soya milk yaa ci.. jadi pengen bikin juga.. Thanks ci sharing nya!!

    uniquebloggonnabe.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Ce susunya pake susu apa ya? Bisa pke susu putih uht nga ya?

    ReplyDelete