Tuesday, February 10, 2015

From mother to blogger - Valentine's Day Tutorial

Woooozaaaa.. Hallo teman-teman tercintrong.. I am back!

MOGLER is back.. yup that's how I call me.. hahaha sok asik aja sih.. Mother Blogger jadi MOGLER. No.. no.. I am not the mother of bloggers, I am just a mother who is eventually a blogger too :P

Anyway.. back to the topic.. Valentine 4 hari lagi bok! Udah pada siap-siap belom? Para cowo cowo udah prepare surprise surprise buat para wanita idaman?

Here is a hint for you guys, women love surprises :D ga perlu yang lebai-lebai kok cukup bikin kejutan simple aja pasti para wanita sudah happy karena itu artinya kamu perhatian sama dia :)

So.. okay? Deal.. surprise ya.. jangan lupa hehehe

Nah sekarang giliran para ladies nih.. Mama ribet ini mau berbagi tutorial singkat plus tips tips gimana caranya from flat to fab. Simple kok ga pake rempong dan ga pake alat makeup perang dunia.


Langsung aja ya.. buat para wanita are you readehhh to be fab!

Step 1 yang paling penting ALIS

Untuk bikin tampilan kamu dari flat to fab yang pertam harus kamu perhatikan adalah alismu. As you can see di foto before saya. Muka saya agak kurang greget kan.. karena alis saya yang super tipis dan ga singkron kiri dan kanan. Your brows don't need to be identical.. tapi at least serupa dan sederajat :)


Step 2 adalah Eye Make Up. Believe you don't want to be looked like abis ditonjok atau bulu mata anti badai on Valentine's Day well except your date is a rock concert than if you want to have EMO look that's super fine. Tapi kalau date yang kalian rencanakan simple and romantic just do minimal with maximal result on eyemakeup :)


Step 3 Contouring! Tenang-tenang bukan contouring yang super tebal kok, tapi contouring untuk merapihkan dan mempertegas garis muka kamu aja. Misalnya hidung yang kurang tinggi bisa dibantu sama contour sehingga menciptakan bayangan lebih tinggi. Tapi pipi yang chubby, atau rahang yang ga jelas posisinya agak terkoreksi aja sih :)


Step 4 Sealing - Bronzing - Blushing


Rahasia terlihat lebih muda adalah blush, dan apabila kamu ber pipi chubby kaya saya jangan lupa untuk mempertegas tulang pipi kamu dengan bronzer ya. Sealing disini khusus buat kamu yang berminyak jadi makeup kamu akan lebih tahan lama. Apalagi kalau kamu merencanakan candle light dinner yang biasanya outdoor :)

Step 5 Lips and you are done!

Last step nih, lipstik.. kamu suka yang gimana? Kalau saya suka yang matte karena tahan lama apalagi buat acara dinner biar ga ribet touch up every single time.

Kali ini saya ber eksperimen dengan 3D lips hehe alias bikin dimensi berbeda dengan warna lipstiknya


See.. lighting, makeup, and gesture can create different result of a photo :) ini without photoshop loh ya.. I can't do photoshop.. jadi cuma main di lighting aja

Produk yang saya pakai cuma:
1. Primer
2. Concelaer
3. Cream Eyeshadow (Warna Bronze)
4. Compact Eyeshadow (Warna Pink)
5. Powder Eyeshadow (Warna Putih)
6. Pensil Eyeliner Hitam
7. Pensil alis coklat
8. Bulu mata palsu yang ringan
9. Cream Foundation Coklat untuk contouring
10. Compact Powder
11. Bronzer
12. Blush
13. Lipstick Matte Pink
14. Lip Pensil warna nude brown



Selamat mencoba dan selamat bereksperimen.. See you on my next post :)



5 comments:

  1. huaaaa cantikkk, step2nya juga jelas^^, btw pake concealer apa kak sanny?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halloooo :)

      Wahhh tengkiu hehehe

      Aku pake EM yg the great cover up :)

      Thanks ya udh mampir

      Delete
  2. Wow. You look different and look pretty.
    Www.tomntins.blogspot.kr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks christin :)

      I'll visit ur blog :*

      Delete
  3. Wah cantiknya:) Coba deh nanti malem stay tune jam 9 malam di RCTI, akan ada referensi sekaligus tutorial kecantikan yang oke punya dari Miss Indonesia yang disponsori oleh Sariayu Martha Tilaar selama 11 tahun. Jangan lupa, ya.

    ReplyDelete