Wednesday, November 12, 2014

Balayage / Ombre Short Hair : Yellow Orange Gradation

Hi!

Balik lagi nih sama saya.. akhirnya berhasil menjaga speed blogging setidaknya seminggu sekali masih update ya..

Kemaren-kemaren sempet yang ala ala abege galau aduh mau apdet apaan lagi nih blog.. mau bikin tutorial tapi ya bingung tutorial apaan lagi. Sampe deh saya mencetuskan ide makeover rambut yang didukung oleh suami. Dan taraaa... jadilah saya mengubah si rambut.. Yuk simak cerita serunya


Yak seperti yang kalian tahu saya kalau urusan menata rambut di kota Malang ini udah ada langgan tetap ceu.. yaitu di Dynamic Salon and Bridal.

Dimana sih si Dynamic Salon and Bridal ini?
Lokasinya ada di Jalan Raya Kepuh no 2, Sukun - Malang (sebelahnya dealer Yamaha) telepunnya 03419336339

Kalau kamu mau cobain salon ini jangan sekali-kali walk-in.. eh kenapa?
Soalnya salon ini merupakan salon yang menganut faham private salon.. Maksudnya?
Jadi by appointment aja, sehingga klien ga akan bentrok atau numpuk nunggu kelamaan bikin bete.
Dan kita sebagai klien jadi merasakan privasi tingkat tinggi.

Saya sebagai ibu menyusui merasa bahagia banget dengan privilege ini karena saya jadi bisa santai sambil nyusuin tanpa malu


Dan tadi saya ngobrol-ngobrol sama owner nya yang bernama Ninik Lasiati atau biasa saya panggil Cici Lan Sien, ternyata di salonnya ini juga terima loh klien yang berhijab. Di jamin ke privasiannya hehehe.. yang penting bikin janji dulu sehingga diatur sama si cici.

Ci Lan Sien ini orangnya baik banget, ramah banget, terus juga selalu nanya pendapat kita gimana suka gak, cocok gak, pelan-pelan, dan persisi banget kalo motong atau styling. Suka banget deh.

Suami sama anak saya juga langganan tetap salon ini



Okay back to the topic, si balayage style. Apaan sih tuh balayage?

Saya juga baru tau loh namanya, ternyata balayage adalah nama keren dari ombre hair hehehe.. Saya memang udah pengen banget ngombre si rambut sejak lama tapi eh terus hamil (kan ga boleh warnain rambut) terus menyusui, saya khawatir mewarnai akan mempengaruhi si asi. Eh ternyata ga.. memang ada kadar yang terbawa ke dalam darah tapi kecil banget dan itu ga akan terbawa dan mempengaruhi asi jadi cus hajar mari kita cat!

Prosesnya ternyata lama sekali bokkkk.. mana pake drama cat nya ga mau masuk warnanya huhuhuhu.. Tapi excited banget saya sumpah deh.. dah lama tidak merasakan euphoria excited begini sejak melahirkan hahaha *abege lebainya kuar*

Proses pertama adalah proses bleaching atau memutihkan rambut. Rencana awal tadinya mau si rambut merah yang merah bener-bener nyala gradasi gitu. Jadi harus diputihkan. Proses dimulai dari jam 10 pagi setelah drop Biebie sekolah.


Hasil bleaching


Setelah bleaching 2 jam dan si rambut ga kunjung putih tapi kuning-kuning aja akhirnya bles dihajar deh cuci dan siap coloring merah. Karena saya resah juga lama-lama. Bawa geng lengkap soalnya, si baby, si papa, sambil nungguin si Biebie sekolah. Estimasi awal kirain jam 2 siang juga kelar lah. Eh ternyata.....


Lama aja dong, jam 2 siang alias 2 jam setelah coloring warnanya belum masuk juga *sedih* katanya sih gara-gara rambut saya virgin hair hehehe ga pernah diapa-apain jadi lama banget.

Akhirnya di cuci terus ditimpa si merah lagi dengan harapan agar beneran merah. Saat itu sih udh bilang sama si Cici kalo misalnya jadinya yellow orange juga gpp ci, keren juga hahahha *emak-emak demen yang electric*

setelah ke 2 kalinya
Alhasil sampe jam setengah 5 ga merah juga kami pasrah tepatnya saya hehehe.. suka juga sih sama si yellow orange ini. Cici bilang sih kalo mau merah bener-bener merah tunggu 2 minggu kita cat lagi. Jadi we'll see kalo saya berasa pengen kekeuh sama si merah akan balik lagi dan cat lagi hehehe.. tapi what do you think? Does this electric color suit me?




Ahay!

Thank you Ci Lan Sien.. I am very pleased


xoxo
Sanny

5 comments:

  1. Ahhh cicii sayang banget ga jadi merah. Mungkin karena virgin hair terus rambut nya cici hitam banget. Kan obat bleaching juga beda2 kekuatan nya. Kayaknya ini entah obat nya kurang keras atau rambut nya ci Sanny yang terlalu gelap jadinya ga putih. Kayaknya harus bleaching 1x lagi deh baru bisa putih >_< btw nice cii hasil nya :D

    floiresan ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nihhh san... ga jadi merah honjreng tapi begini pun aku senang hahaha.. udah lama bangettttt rambut ga gaya funky funky an hahaha *bahasanya jebot banget* thanks ya!

      Delete
  2. Halo.. Kalo boleh kasih saran lebih baik di tonning dengan base warna hijau/ biru dengan level 7 kode 7.11/7.1 yg semi permanent nanti akan jadi natural light brown :) krn rambut dr hitam dinaikan 4 level jd red orange di pakaikan cat rambut red yg ga pekat merah nya ga akan masuk malah jadi tambah red orange :p
    Sekedar masukan hehe
    Nice experience btw

    ReplyDelete
  3. halooo, boleh nanya dong kisaran harga nge-ombre rambut di sana berapa? lagi pengen coba-coba nih hehe. nice post btw :)

    ReplyDelete
  4. Ceceeee, bagus dan pantes lho. Aku jadi pengen ke salonnya, keliatannya cecenya sabar dan telaten yaa

    ReplyDelete