Tuesday, May 20, 2014

MOPORIE SHOP AND THE SOAP CORNER: THE HANDMADE SOAP

Buat saya kecantikan ga melulu tentang makeup aja loh tapi juga gimana kita merawat diri ini dan ga melulu soal wajah tapi juga seluruh tubuh.

Karena cantik itu ga cuma dimuka aja kan tapi diseluruh tubuh yang ada kulitnya gimana caranya cantik.

Buat saya problema paling dilematis adalah kulit kering.. ampun banget deh kulit ini sungguh kering lagi terlebih setelah saya diboyong suami ke kampung halamannya yaitu Malang dengan udara yang dingin dan kering. Makin kering deh kulit ini.

Saya sudah mencoba gonta-ganti sabun ya.. mulai dari sabun biasa sampai sabun yang katanya memberikan kelembaban lebih.

Tapi ada satu hal yang saya ga suka banget dari sabun yang katanya memberikan kelembaban lebih yaitu efek susah dibersihkannya itu loh. Licin banget sumpah sampe bete kalo bilasan ga keset-keset grrr...

Sampailah saya ditawarin ini nih sama Erie si empunya Moporie. Sabun yang katanya buatan rumah.


Pertama sih jujur saya excited untuk coba bukan dengan harapan ini sabun akan meringankan penderitaan kulit kering saya tapi saya excited aja nyobain pertama kali sabun buatan rumah tuh kaya apa sih.

Apalagi setelah Erie menjelaskan kalau ini tuh bebas paraben dan bebas SLS (sodium lauryl sulfate).
Kalau paraben kan udah booming banget tuh ya bisa bikin kanker katanya tapi si paraben ini masih sering banget kita temuin di produk-produk di pasaran karena memang paraben fungsinya bikin produk-produk tersebut awet. Makanya nih si handmade soap ini tanpa paraben jadi ga tahan lama. Paling 1 tahun kata Erie, kalau mau tahan lama dikulkas deh biar awet sampai bertahun-tahun hihihihihi.

Nah yang selanjutnya nih saya masih awam banget apaan tuh SLS?
SLS ini adalah senyawa kimia yang tugasnya bikin busa banyakkkkk.. jadi itu sabun-sabun yang busanya banyak dijamin pake SLS deh.

Bahayanya SLS apaan dong?
Bahaya paling langsung terpapar keliatan itu adalah iritasi kulit. Pernah ga kalian mandi atau cuci tangan atau cuci cuci lain-lain terus berasa perih, iritasi, dkk? Kaya kena detergent apa gitu. Nah itu karena kandungan SLS yang lebai sangat yang bikin kulit kalian iritasi.
Bahaya yang tidak langsung keliatan adalah bisa mengakibatkan kanker loh. Duh serem banget deh.

Produk Moporie ini dijamin bebas SLS dan Paraben.
Buktikan deh karena memang busanya makjang dikit bener sampai bingung pas pertama-tama mandi ini busa nya kok cuma segini sih ga berasa mandi hahaha..

Untuk kesempatan kali ini Erie berbaik hati mengirimkan saya 4 buah bar soap, 1 buah facial soap, 1 buah shampoo bar, dan 1 buah size kecil handmade soap untuk baby saya nanti (baik banget deh Erie sumprit).

Langsung aja ya begitu saya terima paketan sabun-sabun ini dan begitu saya buka 1st impression adalah aduh wangi banget saya jadi laper. Hahahaha.. mungkin efek kebekep beberapa hari kan ya terus begitu dibuka langsung semerbak wanginya.

Dan hari itu saya pakai deh 1st bar soap:
POMEGRANATE BEER SOAP

Sabun ini terbuat dari ekstrak buah delima (pomegranate) dan beer! hihihihi

Penasaran banget deh sabun kok dari beer.
Ternyata kata Erie beer itu tuh memiliki sifat pembersih kuman-kuman jadi akan lebih membersihkan tubuh ini. 

Dasarnya semua sabun buatan Erie memiliki bahan dasar minyak-minyakan (untuk sabun mandi, sabun muka, dan shampoo). Yang membedakan hanya ekstrak buah atau minyak lainnya yang dikhususkan untuk bagian-bagian tertentu.

Kalau ini kan untuk tubuh ya jadi simpel aja sih.

Bahan utamanya:
1. Minyak Zaitun
2. Minyak Sawit
3. Minyak Kelapa
4. Minyak Canola
5. Minyak Jarak 
6. Glycerin 
(ini bukan chemical/senyawa kimia yang dimasukin, tapi memang otomatis akan terbentuk glycerin kalau bikin sabun loh)

Selebihnya adalah bahan tambahan untuk memberikan kasiat khusus. Untuk si Pomegranate Beer Soap ini tentu pakai jus nya buah delima dan beer. Juga tambahan colorant (pewarna) dan fragnace (wewangian).

Wanginya sabun ini? Wangi buah banget.. ya karena si buah delima itu kali ya dan jujur saya sih ga mencium adanya bau bir. Bingung juga bau bir itu kaya gimana.

Si sabun ini saya pakai tuh rame-rame sekeluarga. Saya, suami, anak dan jujur cepet abis yaaa.. cuma bertahan 4 hari buat kita bertiga. Kalau kata suami saya sih wajar soalnya bahannya alami dari minyak-minyakan jadi wajar banget cepet abis. Aneh malah katanya kalau ga cepet abis.

Jadi buat pemakaian personal bisa lah buat 2-3 minggu tergantung seberapa besar bagian tubuh yang disabunin kalau saya sekeluarga kan besar-besar ya. Suami besar, saya besar plus lagi hamil, cuma si Biebie yang size nya normal anak seumuran dia hehehe.

Lalu setelah akhirnya Pomegranate Beer Soap ini abis saya pakailah sabun kedua yaitu

MEN IN BLACK CHARCOAL BEER SOAP

Masih seputaran beer karena memang penasaran banget sama beer kok dijadiin sabun hehehe. Dan sesuai namanya ini sabun buat laki banget deh. Maskulin abis wanginya, dan makin lama makin ga berasa wanginya hahaha.. 

Bahan utamanya masih sama dengan si Pomegranate Beer Soap hanya saja untuk sabun kali ini Erie mengunakan activated charcoal (nah loh sabun pakai arang!). 

Untuk saya pribadi I don't really like the smell tapi suami saya suka karena gagah katanya rrrr.. 

Dan sabun yang sekarang lagi saya pakai nih adalah

STRAWBERRY MILK AND HONEY SOAP

Lagi bahan-bahan utama yang digunakan adalah sama cuma pergantian ekstrak alaminya. Kali ini pakai susu strawberry (strawberry milk) dan pakai air. Karena di sabun ini ga pakai beer, kalau di sabun lain kan pakai beer. 

Wangi dari Strawberry Milk and Honey ini pas pertama dibuka dari plastik sweet banget ya wangi strawberry gitu. Fresh dan fruity. Tapi begitu dipakai mandi wangi honey nya yang lebih berasa. 

Again.. sabunnya cepet abis yaaa.. baru hari ke 3 ini tapi udah tipis banget hehehe.. 

dan yang bikin sabun jenis begini tricky adalah kan dia gabungan dari 3 jenis bahan nih, si strawberry (lapisan paling atas), si milk, dan si honey. Ya 3 lapisan ini setelah tipis akhirnya kepisah deh. Jadi kalau sabunan musti mengabungkan bagian yang terpisah-pisah itu. Tapi ya namanya juga natural homemade ya bukan bikinan pabrik yang memakai 1001 bahan kimia gimana caranya bisa nyampur itu hehehe.. 

Jadi abis ini jatah saya selanjutnya adalah 

ROSE MUSK SOAP 

Penasaran sih pengen cepet-cepet buka dan cobain tapi sabar-sabar. Nanti saya update via socmed ya 1st impression wanginya gimana hihihihi..

Dan sekarang ini saya lagi mulai pakai facial soap nya yang terbuat dari alpukat dan coklat:
AVOCADO COCOA FACIAL BAR

Memang kan katanya alpukat dan coklat ampuh banget dan berkasiat banget untuk kulit yuk mari kita buktikan kasiatnya. Nanti akan saya update gimana hasilnya pakai sabun muka ini.

Dasar bahan utamanya mirip-mirip sih tapi di facial bar ini Erie tidak mengunakan Minyak Sawit

Bahan utamanya adalah: Minyak Zaitun, Minyak Kelapa, Cocoa Butter, Rice Bran Oil, Minyak Alpukat, Minyak Jarak, Glycerin, Air, Pure Alpukat, Teh Hijau Bubuk, dan Esensi Minyak Tea Tree

Kalau kamu mengharapkan wangi coklat banget di sabun ini kamu ga akan mendapatkannya. Ya ada wangi coklatnya tapi ga yang heboh lebay bikin laper. 

Yang lucu ketika dikucek-kucek ke tangan pertama kali ini warnanya agak coklat tapi setelah muncul busa si warna coklat pudar sih. Jadi bener-bener dari coklat nih.

Menurut pendapat saya si sabun ini wanginya agak datar ya cenderung tanpa wangi. Terasa aroma coklat tpai ga pekat. 

Dari semuaya yang paling saya suka adalah shampoo bar nya. Sampai saya dedikasikan sebuah post untuk bahas tentang si shampoo bar karena ketjeh banget. Kamu bisa cek disini nih

Kesimpulannya setelah mengunakan produk ini selama beberapa minggu:
1. Kulit saya jadi ga sekering dulu
2. Berasa banget bersihnya, keset! 
3. Pernah saya setelah memakai produk ini beberapa hari terus cuci tangan pakai sabun biasa dan yang terasa adalah KERING BANGET.

Moporie Handmade Soap memberikan kamu perasaan bersih banget deh keset tapi ga bikin kamu berasa kering. Pokoknya you should try this!

Kamu juga bisa loh request memadu padankan bahan-bahan apa yang kamu inginkan. Konsultasikan aja langsung ke Erie pasti bisa.

Kalau misalnya kamu mau bikin special request misalnya untuk souvenir pernikahan, ulang tahun, atau kado istimewa bisa juga loh. 

Pokoknya top lah pelayanan Moporie ini.

Cus hubungilah:

MOPORIE THE SOAP CORNER



LINE ID @Moporie

http://www.instagram.com/moporie
@Moporie



moporie@gmail.com

See you on my next post!

xoxo

7 comments:

  1. lucu ya sabunnya
    warna warni gitu..

    anyway mind to follow each other ?
    i've already follow your blog

    http://www.bloglovin.com/amourpixie

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lucuuu sabun tapi kaya kue hahaha dan wanginya juga bikin laper hahaha *emang dasarnya laperan*

      aku sudah follow yaaa :)

      Delete
  2. pengen icip yg straw, eh avocado, eh semuanya deh hahahah. Bagus buat kulit kering ya? Yg bagus buat kulit berjerawat tuh yg mana ya kak?

    Mind to follow back? :D
    Sweetlikeapeach.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi.. aku folback yaaa..

      Iya semuanya enak enak.. untuk berjerawat Moporie bisa racikin kamu dengan bahan tea tree oil. Request aja.. bisa request lohhhh

      Delete
  3. Hai kak, lagi ngubek-ngubek google blog eh nemu blog kece ini. Suka banget, keren banget sih... selain itu menginspirasi banget... hope, blog ku jadi kece juga kayak gini, salam kenal yaaa... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nisya.. salam kenal jugaa..

      Makasih ya sudah mampir-mampir..

      Pasti bisaaa.. pasti bisa lebih keren lagiii :)

      Delete