Tuesday, May 20, 2014

MOPORIE Luxurie Peppermint Shampoo Bar

Siapa yang disini cari shampoo kaya cari jodoh?

Susah banget ga ketemu yang cucok, iya jadi ga rontok tapi jadi ketombean. Ketombe nya ilang eh rontok lagi, alogak kok cepet banget lepek nya sih ahhh.. tiap hari keramas rasanya tidak cukup membersihkan rambut dari kotoran-kotoran hina itu.

Nah itu pengalaman pribadi saya banget deh..

Bolak-balik ganti shampoo.. rontok hilang ketombe datang.. ketombe hilang rontok datang.. gonta ganti shampoo mana pas hamil males banget keramas.

Rambut sih memang halusss tapi lebih condong ke lepek yaa.. kempes.. sedihhh.. rambut banyak tapi terlihat tipis..

Dan petualangan mencoba shampoo baru dimulai berkat Erie yang memperkenalkan solid shampoo bar.


Wait... shampoo bar? shampoo solid?

Apaan tuh?

Jadi si shampoo ini bentuknya ga cair teman-teman tapi berbentuk seperti sabun batangan. Kenapa demikian?

Karena produk ini adalah homemade alias buatan rumah dan tentunya bahan-bahannya alami.
Ngobrol-ngobrol sama Erie katanya sedang mengembangkan shampoo liquid berbahan alami juga. Semoga cepet jadi ya jeunk! Hehehe..

Now let's talk about the shampoo


As you can see on the picture memang bentuknya bar alias batangan.
Sempet bingung dan lucu juga keramas pakai shampoo batangan.

Kita ngomongin tentang bahan-bahannya dulu yuk biar yakin kalau ini alami alias natural. Sebagai ibu hamil dan emak-emak saya sekarang concern sama kandungan-kandungan yang ada di dalam produk apapun itu. Kalau bisa sealami mungkin deh menghindari dari bahan kimia ga guna yang cuma numpuk racun di tubuh.

Nah pas saya baca bahan-bahan yang terkandung di shampoo bar ini ringkes banget.
Sebagian besar adalah minyak-minyakan yang penting memiliki 1001 manfaat.

Memang sih ga yang 100% bebas kimia, tapi yang senyawa kimianya cuma 1 yang nelingsep yaitu glycerin dan itu juga bukan senyawa kimia yang jahat atau gimana. Karena senyawa kimia ini otomatis emang terbentuk saat proses pembuatan sabun. Biasanya kalo pabrik-pabrik sabun justru mengekstrak si glycerin ini demi keuntungan hehehe

Lebih tepatnya ada apa aja sih bahannya?
1. Minyak Kelapa
2. Minyak Zaitun
3. Minyak Jarak
4. Minyak Alpukat
5. Minyak Canola
6. Minyak Sawit
7. Minyak Jojoba
8. Air
9. Glycerin
10. Essensi Minyak Peppermint

Tuh semua minyak dah isinya..

Memangnya apa sih guna glycerin penting ya??

Kalau dari hasil google *saya bukan professor*

gliserin terutama digunakan sebagai zat pelembab. Karena glierin menyerap air, maka gliserin dapat melembabkan kulit dan melindunginya dari kekeringan. Gliserin juga digunakan untuk mengentalkan larutan dan untuk melembabkan permukaan ketika dioleskan pada kulit ataupun rambut.

Jadi si glycerin itu emang wajib kudu musti ada dalam kandungan sabun sodara-sodara.

Terus pengalaman saya keramas pakai ini gimana? 

Nih saya kasih liat hasilnya ya nih.. hasil pakai shampoo bar ini dalam waktu 2 minggu ajah:

Ini rambut yang kanan tanpa blow lohhh

hasilnya rambut saya jadi TIDAK MUDAH LEPEK, BERASA BERSIH, LEBIH MEMBAL alias MENGEMBANG

Tapi nih pas pertama-tama saya pakai sempat bingung juga loh kok keramas busa nya dikit bangetttt.

Yup.. tidak seperti busa pada shampoo pada umumnya yang kalau kata Erie mah kaya detergent, si shampoo bar ini menghasilkan busa yang secukupnya. Ada busanya tapi ga yang heboh banget. 

Jadi pertama kali saya pakai shampoo ini tuh ke anak saya, kan saya keramasin dia okeh tuh busanya okelah walaupun ga sebanyak shampoo detergent tapi ada. Nah begitu saya coba ke rambut saya mana busa nya mana.. ternyata memang untuk menghasilkan busa secukupnya perlu dikucek-kucek dengan si bar itu. Si rambut dioles-oles dikit deh di bagian ujung-ujungnya terus keramas seperti biasa. 

Efek lain yang muncul adalah efek keset yang bener-bener keset. Jadi kayanya tuh selama ini keramas ga bersih karena baru pertama kali ngalamin abis keramas rambut jadi bener-bener keset. Nah hal ini tuh bisa bikin kamu panik kok rambut saya kusuttt... 

Yup karena shampoo bar ini tidak mengandung conditioner yang menghaluskan rambut dengan instant jadi ada efek keset itu. Cara menyiasatinya mudah banget kok, pas keramas setelah kelar kucek-kucek membersihkan kotoran (pada saat rambut masih licin berbusa) kamu sisir-sisir pakai jari rambut kamu sampai berasa ga kusut, jembet, atau nyangkut-nyangkut. Setelah itu bilas pelan-pelan deh rambutnya pas dibilas jangan dikucek-kucek heboh, tapi disisir mengarah ke bawah gitu sambil di bilas pake jari. 

Setelah kelar nih pas mengeringkan pelan-pelan aja pake handuk terus jangan langsung sisir. Tunggu agak kering baru disisir. Dijamin ga rontok.. pas pertama-tama memang saya belum ketemu trik itu jadi hajar bleh, eh terus rontokkk..setelah pakai trik diatas malah jadi ga rontok loh rambut ini.

Kalau efek yang dirasa ke rambut si Biebie kan rambut dia super gondrong ya sekarang (udah ampir sepinggang) rambut dia jadi GA CEPET BAU ASEM, GA GEMPEL kalau kalian punya anak-anak pasti tahu deh rambut mereka tuh cepet banget bau asem nya apalagi kalau keringetan. Nah sejak pakai shampoo ini ga loh.. rambut biar ga wangi banget tapi ga bau juga. Jadi ya tanpa aroma gitu hehehe terus jadi ga gempel duh gimana ya jelasinnya. Dulu tuh rambut dia gempel gitu kaya digimbal kalo keringetan jelek banget deh aut-autan sekarang sudah tidak lagi. Saya senangggg.. jadi cantik selalu anakku rambutnya hihihihi..

Dah segitu deh cerita saya sama si shampoo bar ini.. walaupun ini endorse-an tapi saya sungguh cintah dan bakal purchase beneran. Sekarang saya lagi pesen shampoo bar dari kemiri untuk si baby saya nanti. Asik..

Eh iya kamu bisa request loh mau kandungan nya apa dan apa..

Penasaran dan pengen tahu lebih lanjut soal Moporie The Soap Corner? 

MOPORIE THE SOAP CORNER



LINE ID @Moporie

http://www.instagram.com/moporie
@Moporie


moporie@gmail.com


I'll talk about the sabun on the other post ya..

xoxo




6 comments:

  1. Kayaknya boleh dicoba nih *.*

    ReplyDelete
  2. Rambut aku tuh lepekk bangett kak sanny , berarti pake ini bisa yah ?? soalnya kalo pake shampoo biasa aku haru tiap hari keramas . alhasil rambut makin rontok deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa bangetttttt... klo setipe nih rambut kita.. pasti bisa jadi membal membal kaya gini hihihi

      yuk dicoba aja dulu

      Delete
  3. woww kerennn, aku br tau ada yg shampoo jg ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa ada shampoo nya.. lengkap dah si mopori ini head to toe banget hehehe

      Delete