Thursday, April 17, 2014

Pregnancy Essential

Seperti post yang sebelumnya yang membicarakan tentang perawatan kulit di post ini juga saya mau bahas apa sih penyelamat saya dikala lagi hamil gini.

Buat mommies yang pernah hamil pasti paham deh perasaan saya. Parnoisme melanda takut kalau produk yang dipakai itu membahayakan si cabang baby. Ujung-ujungnya jadi diem aja ga pakai apa-apa padahal kulit membutuhkan bantuan.

Akhirnya setelah membaca kiri kanan atas bawah akhirnya ketemu 1 produk yang dijamin keamanannya.


Produk tersebut adalah extra virgin olive oil alias minyak zaitun murni. Yup.. saya beli ini tuh di supermarket dibagian minyak goreng hehehehe..

Tapi ga main-main loh minyak zaitun itu kaya banget manfaatnya apalagi bagi kamu yang berkulit kering kaya saya.

Selama hamil ini kulit tuh kering banget nget nget padahal dasarnya emang udah kering.

Selain diwajah juga dibagian lain yaitu PERUT!

Kekeringan ini lah yang bikin namanya stretchmarks muncul. Pas hamil pertama dulu udah punya sih tato hamil ini, dan dikehamilan yang sekarang saya berusaha mengurangi biar ga muncul lagi. Caranya ya dengan si minyak zaitun ini. So far hampir 8 bulan belum ada yang muncul baru hehehe.. semoga sampai lahiran nanti ga muncul baru lagi ya.


Selain itu saya juga mengunakan si olive oil ini sebagai penganti day cream dan night cream saya. Jadi kalau kamu sudah baca post saya yang tentang Skincare Wajib selama masa kehamilan ini ga semua nya saya pergunakan.

Saya skip bagian cream. Untuk bagian cleansing saya pergunakan semua tuh ya biar muka tetep bersih apalagi abis ngelenong tapi untuk bagian day cream, night cream, eye cream saya ganti perannya sama si minyak zaitun ini.

Cara pengunaannya cukup gampang kok tuangkan sedikit ditelapak tangan terus gosok-gosok terus ditap tap ke muka secara perlahan.

Kelar deh.. walaupun hanya membantu kulit kamu biar ga kekeringan tapi ini membantu banget. Mungkin bagi kalian yang ga memiliki masalah terlalu gawat dibagian muka (no jerawat, no dark spot, no lain-lain yang perlu perhatian extra) cukup pakai minyak zaitun untuk mempertahankan keremajaan dan kelembaban kulit cukup.

Selain itu buat mommies hamil di luar sana... minyak zaitun juga berguna buat pijat payudara loh.. buat yang udah mau lahiran dan persiapan pemberian ASI. Pijat-pijat ya.. dan jangan lupa dibersihkan yang rajin biar ga mampet (I'll talk about it later buat mommies hamil stay tune!)

Gitu deh ceritanya hehehe..

Thanks for stopping by ya. Talk to you soon!

xoxo,
Sanny

6 comments:

  1. Congrats untuk kehamilannya yaa....moga sehat mommy dan baby nya...

    http://intanheni.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih intannnn.. amin amin amin

      Delete
  2. Congrats on your pregnancy :)
    Thanks for sharing this great info.

    xx,
    felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih felishhhhh...
      Senangnya bisa berbagi hehehe :)

      Delete
  3. congratulation for your pregnancy yah :)
    salam kenal dari Ira.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ira.. salam kenal juga yaaa..
      Terima kasih :)

      Delete