Thursday, April 3, 2014

Cara Shading / Contouring Hidung ("Nose Job" with Sculpting Technique)

Siapa sih yang ga mau punya hidung mancung nan ramping ala ala bule bule hollywood. Saya ya juga mauuuu..

Tapi apa daya ya hidung yang dikasih Tuhan ga semancung yang saya inginkan, ga selangsing ya diidamkan. Eh tapi ga berarti harus bersedih dong bok! Ada seribu satu cara bikin hidung jadi sesuai yang diinginkan. Salah satu caranya adalah dengan nose job atau operasi plastik. Tapi jujur kukatakan saya ga seberani itu untuk operasi plastik. Operasi ceasar pas lahirin anak pertama aja saya ampe nangis-nangis nolak mau lahiran normal aja sampe histeris karena takut sama yang namanya pisau-pisauan. Tapi apa daya ya harus dilalui. Dan ga deh klo disuruh sukarela menjalani sebuah operasi hahahaha.. *badan doang gede hati mah segede pete*

Nah jadi di post kali ini saya mau berbagi teknik sculpting atau teknik shading yang bikin hidung kamu langsing dan mancung dalam sekejap.. Uhuy.. NO PAIN BAIBEH!


Tanpa berlama-lama gini nih tutorialnya:


Poin penting yang harus diperhatikan adalah teknik meratakan (blending teknik) kamu harus latian terus dan terus latian juga menemukan kuas yang pas biar hasilnya halus. Alogak bakalan belang bentong terus ketauan deh pakai shading hehehe..

Kan makeup tujuannya memang untuk memperbaiki struktur wajah biar terlihat lebih manis ya.. jadi dimanfaatkanlah oleh saya hehehe.. Mungkin bagi teman-teman yang memilih nose job ya gpp juga lohh.. selama ga takut dan ada biaya yang menunjang. It's all your right and choice. Kalo saya memilih kaga karena takutttt.. dan mehong sekali (ngitung-ngitung bisa buat sekolah anak sampe SMP kayanya) hahaha *emak emak banget*


Produk yang saya gunakan untuk "nose job" ala saya ini cuma 1 yaitu PAC Creme Foundation Palette yang reviewnya bisa kamu liat disini

Produk lain yang saya gunakan untuk membuat look ini adalah:
Eyeshadow dan Alis Sleek iDivine V2 Ultra Mattes and Darks
Eyeliner Make Over Black Jack Pencil Liner
Lashes Elise (lupa nomornya) 
Lipstick EM Cosmetics Lip Gallery in Wine Stain
Lens Ageha Pop Grey 
softlens
Japan Softlens | Jual Warna Softlens Nyaman Asli Jepang♡


19 comments:

  1. Mak thanx ilmu shading idungnya… suka bgt… dr dulu plg ga puas ma bgian idung

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihhi sama sama mak.. semoga bisa diterapkan hehehe

      Delete
  2. Ilmunya bermanfaat banget kak , apalgi untuk hidungku yang njebeber *kataorangjawa* ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hore! Senangnya kalo bermanfaat :) Thanks ya udah mampir mampir

      Delete
  3. aihhh cocok banget buat hidung aku yang berantakkan wakakak,,nice sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... sama kita hidungnya perlu permakan yakkk.. untung ada makeup hehe

      Delete
  4. Jadi pengen nyobain shading pake foundy ��btw alisnya keren rapi ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dicobaaa hehehe.. aku malah riweh klo pake bedak shadingnya..
      Makasih yaaa.. cups cups ketjup

      Delete
  5. ilmunya diturunin dikit donk buat akyuuuuu, hidungku mancung banget nih san, mancung ke dalem (baca: mlesek)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. ah winda bisa ajaaa.. kamu kan juga handalllll...
      semoga tipsnya bisa bikin makin cetar ya mak.. hihihhi

      Delete
  6. Wihhh keren ilmunya. Sampe sekarang aku msh belum bisa cobain shading hidung pake foundation or concealer haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooooo cobain terus luc.. heheh .. pasti bisa deh kamu kan berbakat sekaliiii

      Delete
  7. Terima kasih kak sannie tutorialnya :D semoga suatu saat bisa memberanikan diri belajar contouring :)

    Lova // clovers and carousel blog

    ReplyDelete
  8. Wahh keren bgt teknik shadingnya. Thanks ya sis for the tutorial. Btw klo bole tau, sis pakai buffing brush merk apa ya? sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi nena :)

      Aku pakai real technique nih.. *hasil nabung sekian juta bulan hahaha -lebai-* tapi dia the best brush yang pernah aku pakai :)

      Delete