Saturday, March 8, 2014

Cara Mengunakan Liquid Foundation + Contouring Technique

Woahhhhh ini post ke 201 saya! Ajegile 1 tahun nge blog udah ada 200 posts aja.. saya bawel juga ya hehehe.. semoga kalian ga bosen sama kebawelan saya.

Beberapa hari ini saya lagi semangat 45 banget nih bikin video. Boleh kan ya.. mumpung ada waktu dan mood nya lagi bagusss.. Dan maafkan kalau di video saya kalo ngomong suka absurd karena suka bingung gimana jelasinnya ga pake script ceu.. hihihihi..

Jadi post saya kali ini mau bahas gimana caranya saya pakai liquid foundation alias foundation cair. Kalau kemarin-kemarin kan saya seringnya pakai cream foundation tuh. Nah kali ini saya mau berbagi cara yang beda. Sekalian kalian lihat deh bedanya muka pakai foundation aja sama muka yang udah ditambain contouring. Nanti komen ya lebih suka yang mana?

Tanpa berlama-lama lagi yuk ditengok tutorial singkatnya.


Ga susah-susah amat bukan. Kalau saya berasanya yang penting itu adalah berbagai macam brush yang bakal digunain. Karena kalau semuanya pakai brush yang sama warnanya jadi kecampur-campur terus pas blending bikin gradasinya jadi ga rapih.

Nih dia nih perbandingannya. Coba liat deh...

kiri: bare face cuma pakai eyes makeup
kanan: foundation aja 

Kalau saya pribadi berasa muka saya terlihat grey-ish tanpa contouring. Dan terlihat white cast bangettttt

kiri: bare face pakai eyes makeup aja
kanan: foundation + countouring

Kalau udah ditambah contouring jadi lebih berdimensi kan mukanya. Sekalian lebih mempertegas bentuk muka saya.

before - after. The power of makeup

Dan berikut ini detail eyes makeup saya. Saya paling suka mengabungkan warna hijau dan biru deh. Simple ga ribet tapi bikin mata jadi cantik hihihihi...


Produk yang saya gunakan:

Skin Food Good Afternoon Honey Black Tea SPF 20PA++ BB Cream

Maybelline FIT ME Foundation SPF 18 shade 315

EM Cosmetics The Great Cover Up Concealer shade fair

Caring Color Translucent Powder

Glampact Bronzer

Revlon Color Burst Tutti Frutti Lip Butter

Brushes yang saya gunakan pada complexion ini:
Cerro Queen Foundation Brush (yang gepeng saya pakai untuk aplikasikan liquid foundation)

Real Technique Contour Brush (yang saya gunakan untuk mengaplikasikan foundation yang berwarna lebih gelap)

Real Technique Buffing Brush (yang saya gunakan untuk blending)

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sleek iDivine V2 ultra mattes and darks shades
 paper bag (alis), 
thunder (contouring mata pada crease), 
noir (eyeshadow hitam bawah mata), 
fern (hijau)
  
Red Cherry Lashes #47

Lens Ageha Natural Brown
softlens
Japan Softlens | Jual Warna Softlens Nyaman Asli Jepang♡

7 comments:

  1. bagus deh contouring nya. Kalo aku suka latian, pas nge blend warna coklat nya di kening & rahang jadi kayak gosong gitu mukanya. Ancur banget deh XD. Apa krn aku make contouring powder ya, jadi susah nge blend

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi esy.. aduh aku pun menyerah kalo langsung pake yang powder. Lebih susah di blend nya. Jadi biasanya aku pake yang powder cuma untuk mempertegas aja hahaha..

      Delete
  2. Replies
    1. Sama-sama :) senang bisa berbagi ehhehe

      Delete
  3. Tipsnya bagus banget Ci...gara2 liat post ini saya jd mau beli foundie yang shadenya lebih gelap..kalo saya punyanya cuma contour kit powder, warnanya coklatnya cenderung merah, sudah susah diblend, warnanya sering ga cocok pula ama foundienya

    lialiciouzz.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihihi...
      Iya mending kegelapan daripada keterangan. Keterangan muka jadi abu-abu bukannya putih hahaha
      Selamat berdandan!

      Delete
  4. Klo sdh pake bb cream, prlu pake contoyr ga?

    ReplyDelete