Wednesday, February 19, 2014

How to Cover the Acnes using Concealer

Ketika harus menghadiri acara istimewa eh tiba-tiba bercokolah si jerawat di muka dengan anggunnya itu terasa bagai dunia runtuh terus kamu ketimpa.. ya ga? hhehehe.. Okay maybe agak lebai perumpamaannya tapi beneran kan rasanya bete banget kalo itu terjadi. Oh no no banget deh..

Kenapa ngeselin?
Karena di satu sisi itu kalo lagi jerawatan muka ga boleh di cemek-cemek kan tapi kalo ga di cemek-cemek atau ditutupin merusak pemandangan banget. Apalagi kalau acaranya yang kaya formal gitu, entah menghadiri kondangan atau janji ketemu sama si mantan! (ngapain juga sih ketemuan ama mantan)

Tenang-tenang.. once a while si jerawat ditutupin gak apa-apa kok asal jangan tiap saat aja, karena kalo malah ditutupin terus akan memperparah si jerawat nanti bukannya baek malah 1 muka jerawat semua *HOROR*

Berikut ini saya mau berbagi kisah saya yang emang lagi jerawatan tapi apa daya tangan gatel pengen dandan hahaha jadi yuk simak gimana cararnya saya nutupin si perusak pemandangan itu pakai concealer.

Heheheh.. gede banget yak gambarnya.. maap semoga ga bikin hroro.. Cuma mau kasih liat perbandingannya aja. Kalau dengan concealer kamu bisa menyelamatkan hari mu.

Caranya so simple.. Ikuti tutorial ini ya.

Jadi pertama kamu harus pastikan semua peralatan yang kamu gunakan itu bersih dari bakteri. Karena bakteri inilah yang menyebabkan peradangan dan memperparah masalah jerawat kamu.

Peralatan yang perlu kamu perhatikan kebersihannya adalah kuas makeup yang akan kamu gunakan, tangan kamu (selalu cuci tangan sebelum melenong) dan juga kulit kamu. Bersihkan kulit kamu dengan pembersih dan cuci muka! PENTING.


Setelah itu mulai deh.. aplikasikan concealer di daerah yang berjerawat. 


Inget selalu walaupun concealer tugasnya menutupi tapi dia bukan dempul. Muka kamu jangan jadi cemong belang bentong gara-gara concealer jadi teknik blending juga diperlukan disini. Gimana caranya kamu harus bisa membuat warna kulit muka kamu tetap merata tanpa memudarkan si concealer dan jerawat tetap tercover dengan baik.


Setelah di blending dengan baik kamu bisa ke tahap selanjutnya. Kamu bisa langsung set dengan setting powder atau kamu bisa contouring dulu. Saya sarankan pakailah bedak berwarna (bukan bedak translucent) karena bedak berwarna (yang sesuai dengan tone warna kulit wajah kamu tentunya) membantu meratakan warna kulit wajah (JANGAN MALAH BEDAK YANG LEBIH MUDA SHADE NYA YA).


And there you have it.. the almost flawless makeup (ya kalo saya mah belom bisa deh yang ampe flawless dasyat gimana gitu. harus memperdalam ilmu blending hehehe)

Mudah bukan. Cobain deh.. 

Dan perlu diingat kalau belajar makeup itu bukan perkara bisa 1 hari. Ada 1001 teknik yang akan kamu temukan setiap kamu melakukan proses makeup. Jadi kadang kalau saya ditanya ini gimana caranya itu gimana caranya suka bingung sungguh menjabarkannya gimana. Karena kadang ketemu sendiri celahnya. Cobain deh pasti kamu ketemu sendiri juga celahnya. Karena setiap wajah itu adalah unik dan memiliki kelebihannya masing-masing.

Have a good day!
Sanny

4 comments:

  1. Ketemu mantan itu sekedar menjaga tali silaturahmi, mak #dijawab #penting #mahapenting #tapisalahfokus #bhahahahaak

    Tipsnya hore sekali, maaakkk. Besok dah dicoba pas ketemu mantan. Kayaknya salahnya aku tuh selalu pakai bedak yg translucent tipis2 mengundang. Besok hunting bedak warna kulit ahhh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. #EAAAA si mamak ternyata suka mengunjungi mantan hahaha #EH

      selamat hunting hunting *jangan hunting mantan loh ya hehehehe*

      Delete
  2. itu jerawatnya ga seberapa parah ci, aku malah pernah yang lebih dahsyat. dan kalo dicowel-cowel malah tambah gede. memang susah punya muka gampang jerawatan :(
    as usual great tips ^^

    ReplyDelete
  3. terimakasih tipsnya kak Sannieee, mahadahsyat sekali apalagi buatku yang masih super duper newbie ini >.<
    clovers and carousel blog

    ReplyDelete