Wednesday, January 8, 2014

Teknik / Cara Membentuk Alis Mata dengan Pensil Alis

New updated post tentang cara saya bikin alis dengan menggunakan pensil alis atau eyeshadow disini ya 

Buat saya kalau ditanya apa bagian paling penting dari makeup maka jawabannya adalah ALIS!

Cobain deh perhatiin biar makeup mata udah cetar membahenong tapi kalau alisnya kurang gimana gitu pasti jadinya kurang gimana gitu juga. Maksudnya biar tampilan makeup tanpa cela ada baiknya alis juga diperhatiin gitu. Memang sih ada yang pamali cukuran atau rapihin alis kalau belom married dan saya pernah ketemu beberapa temen yang minta di dandan in tapi ga mau dicukur atau dirapihin. Jangan khawatir teman-teman karena dengan concealer kamu bisa memanipulasi si alis jadi rapih.

Ini contohnya


Dulu banget deh awal-awal blogging saya pernah bahas tentang si alis juga nih. Gimana alis bisa merubah karakter makeup kamu, bisa diklik disini dan tutorial alis jaman bahela saya, bisa diklik disini

Untuk post kali ini saya mau coba update gimana sih teknik atau cara membentuk alis dengan pensil alis. Kan untuk membentuk dan mengisi alis ada beberapa teknik tuh ya. Ada yang pakai pensil alis, ada yang pakai bedak alis (brows powder), ada yang pakai brow gel. Kalau tidak ada halang rintang dan mood menyertai saya mau bahas satu-satu boleh????

Kali ini kita mulai dengan pensil alis dulu ya. Teknik atau cara membentuk alis dengan pensil sebenernya ga ribet sih. Kunci utamanya adalah kalian harus menemukan pensil alis yang pas dihati dan enak diajak kerja sama. Pensil yang gimana tuh? Kalau untuk saya pribadi yang enak itu yang smooth alias gampang untuk diajak mengambar outline. Tapi masalahnya biasa yang begitu artinya kandungan gel nya banyak dan kalau over do bisa bikin alis kaya sinchan karena tebal.

Selain pensil alis yang kalian butuhkan juga adalah


Concealer, guna nya buat apa sih concealer di alis? Fungsinya nih sebagai penghapus atau pengkoreksi kalau kita melakukan kesalahan atau mau bikin alis lebih rapih dan lebih tajam tampilannya (sharp looking brows gitu)

Terus kita juga perlu brow gel atau disini saya pakai mascara yang udah kering untuk meyakini kalau si alis ga akan luntur (kalau kalian pakai pensil alis yang ga waterproof ini penting banget) Ga mau donk tiba-tiba setelah beberapa jam pemakaian ga sadar si alis buntung. Rrrrrr..

Tahap selanjutnya adalah merapihkan si alis. Tahap ini bisa kamu skip kalau kamu masih belum nikah dan ga boleh cukuran/dirapihin sama si mamah (pengalaman pribadi dulu, tapi tetep aja diem-diem dicukurin hahahaha)

Kalau kamu mau skip tahap ini kamu langsung ke tahap outline aja dan nanti sisa rambut yang berantakan kamu tutupin di tahap concealing.

Okay kita ke tahap merapihkan dulu ya. Di tahap ini kamu haru tahu panjang alis ideal menurut bentuk mata kamu. Caranya gimana? Caranya seperti gambar ini nih



  1. Awal mulai kamu gambar alis adalah tepat dibagian depan mata (garis paling kanan tuh) 
  2. Terus tengah alis kamu itu adalah saat kamu memandang lurus kedepan dan dimana letak bola mata bagian terluar kamu seperti garis kedua dibagian tengah itu.
  3. Lalu akhir dari panjang alis kamu adalah dimana mata kamu membentuk akhir alias kalau kamu lihat digambar adalah garis ketiga yang paling kiri. 
Itu adalah panjang ideal untuk mata kamu. 

Setelah kamu tahu panjangnya kamu harus menyapu atau menyisir rambut alis kamu agar lebih tertata dan rapih saat melakukan outline.


Selanjutnya adalah tahap outline. Untuk tahu outline yang tepat adalah dengan acuan sebagai berikut


Dari awal alis dimulai (garis paling kanan) kita beranjak naik menuju garis kedua. Seberapa tinggi tukikan alis yang dimaui itu sebenernya tergantung tebal normal alis kamu cuma perlu dicatat alis yang terlalu menukik bikin kamu jadi serem, galak, dan terlihat tuir. Saran saya jangan bikin terlalu menukik. Ikuti aja outline alis alami kamu dan kalau kamu mau ikutin gaya-gaya KPOP alias alis rata ya boleh banget sesuai selera dan kecocokan dengan bentuk muka lah. Kalau saya ga cucok banget pake alis rata.

Berikut ini adalah step by step langsung saya mengunakan si pensil alis untuk membentuk alis.


Seperti yang kalian lihat pertama saya membuat outline dulu nih sebelum mengisi nya dengan si pensil alis. Setelah diisi perlu disapu lagi ya supaya hasilnya ga kereng alias item banget. Setelah itu baru deh kita pakai concealer untuk merapihkan bentuk alis. Nah di tahap ini juga kalian yang ga cukuran harus menutupi rambut yang ga rapih dengan concealer. Setelah diblend (diratakan) pelan dengan concealer brush kita akan mengunci si alis dengan brow gel waterproof atau disini saya pakai mascara kering yang waterproof. Hehehehe.. 

Selesai dehhh


As you can see the before after, yang udah diisi, dirapihkan jadi terlihat rapih kan. Membuat mata saya jadi lebih berdefinisi hihihihi *sok tinggi bahasanya*

Anyway maap ya lightingnya butut banget. Semoga kalian tidak kucewa.. mihik mihik..

Baiklah sekian dulu untuk post kali ini.

Oh ya disini saya pakai lens Ageha Lunatia IJOOOOOO hihihi alisa Ageha Lunatia Green. 
softlens
Japan Softlens | Jual Warna Softlens Nyaman Asli Jepang♡

51 comments:

  1. aku nih masih belum cukur alis T_T mau coba praktekin pake conceal ah, thanks berat ce :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihiyyy sama sama nurinaaa.. semoga bermanfaat yaaa tutorialnya :*

      Delete
  2. Bagus banget, reverensi pensil alis yang ciamik dong kak Sanny, alisku hitam, kalo pake pensil hitam tambah solid dan kelihatan galak. PR banget kan.


    http://niaputrinia.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tanya yang bagus banget soal per-alisan jelas ANASTASIA BEVERLY HILLS tapi akibat harganya yang juga ga murce ya aku pun belom pernah coba hahahaha..

      Aku masih gonta ganti nih belom nemu yang pas dihati..malah lebih seneng pake eyeliner pensil soalnya lebih smooth kan.. tapi kalau pakai eyeliner gitu filingnya pake brow powder ato eyeshadow. Nanti aku bikin lagi ya yang gimana cara bentuk alis pake eyeshadow or brow powder hihihi..

      Oh ya kalo alis mu tebel lebih ok pake brow gel aja sih untuk ngerapihin aja *enak banget sih alisnya tebel hiks hiks*

      Delete
  3. saya juga termasuk pemilik wajah yang gak cocok sama alis lurus, kesannya malah jadi keliatan murung atau sedih.. :3
    oh iya mbak kalau saya pakai foundation sebagai pengganti concealer, apa bisa? soalnya sejak beli bb cream, sayang foundation saya jadi jarang dipake :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. bolehhhhh bangetttttt..

      yang penting pake kuas nya aja yang agak tipis kecil (jgn pake kuas foundationnya) biar lebih rapih. Cobain deh heheheh

      Delete
  4. Nanti coba praktekin ahhh. Semoga berhasil hahaha. Thanks madam untuk tutorial kerennya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gudlakkkkkk lucccc.. hihihihi..

      Senangnya dibilang keren hahaha *pdhl ini bikinnya pagi2 belom mandi* *ketauan deh hahahaha*

      Delete
  5. sip banget ini cocok dipraktekin soalnya gampang dimengerti tutorialnya :)
    http://ameliatanbeautylog.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. senangnya kalo ngertiiii hihihihi... selamat mencoba yaaaa...

      Delete
  6. Replies
    1. horeeeee senangnyaaaaa... selamat mencoba yaaaa...

      Delete
  7. Bagus bangetttt..... alisku udah tebal dari sononya selama ini cuma sruk2 aja yang penting jadi (baca asal) ini rapi banget alisnyaaa sukaaaa mau niruu ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhhh enaknya punya alis tebelll hihihi..
      Good luck ya dear semoga berguna postnya hehehe

      Delete
  8. ya ampun keliling keliling pusing nyari tutorial akhirnya nemu disini dan ini sangat berguna :D oh iya minta saran dong teh buat pewarnaan alisnya, alis aku item dan pernah beli dark brown jadi tebel bgt, kira kira yg pas pake warna apa ya ? dan ga mau terlalu bule juga hehe. makasih tutorialnya dan jawabannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiiii annis sorry baru bales.. ga sadar euy komen kamu jadi ke skip. maapkan yaaaa... kalau alis kamu udah tebel mah ga usah dipakein apa apa say.. dibentuk aja *udah boleh belom?* hehehe.. kalau udah dibentuk tinggal beli browcara aja yang sewarna ama rambut alismu buat merapihkan dan bikin ga berantakan sepanjang hari. Cucok deh.

      Delete
    2. Wah seneng dibales ama teteh hehe. Belum boleh teh :(. Nuhunn teh atas sarannya :)

      Delete
  9. Kak sanny alisku buntung huhuhu bingung deh ini mau dgimanain, aku pake warna hitam, eh malah jadi amek.kliatan galak serem gapantea gtu, klo wajah bulet wmg ngga cocok alis kayak yg diatas ya? Cocoknya apa dong bt wajah bulet? Tolong ya kak hehe terimakasih buat tutorial diatas :)

    ReplyDelete
  10. kaak bagus banget tutorial alisnya. biasanya aku pake pensil alis tapi jadi ga natural tapi ko ini natural ya. bagus bangettt. thankyouuu ka tutorialnya, pengen coba.

    ReplyDelete
  11. saya juga suka ikutin trend & tutor kyk gini. Tp, Lebih seru make upnya ditambah softlens , gw langganan softlens kayak gitu di softlens warna online Cekidooott...

    ReplyDelete
  12. Ini pensil alisnya merk apaya? Soalnya itu pas di apply kaya yg bentuknya pipih gitu pensilnya?

    ReplyDelete
  13. Baikk bangett k sanny mau bagi2 ilmunya. Jelas dan mudah dimengerti *jd paham. Ka bole tau kuas yg bagus untuk eyebrow merk apa ka. Thx before

    ReplyDelete
  14. say alis aku tu ga rata ... modelnnya patah . ke atas baru turun . gmn dong

    ReplyDelete
  15. lgi belajar make up... huaaa membantu sekali

    ReplyDelete
  16. Alisku tipis bgt kak,klo aku pake pensil alis coklat cocok gak?biar gak ketebalan gt kak,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. halooo..

      sebenarnya warna apa aja ga masalah, yang cocok sama warna rambutmu aja.
      Latian makes perfect. Pasti bisa ga ketebelan. asal pas aplikasi saat wajah lembab jadi mudah penggunaanya:)

      Delete
  17. Boleh tau pake pensil alis apa ya? Bagus warnanya :)

    ReplyDelete
  18. Terima jasa merapihkan alis gak? Aku gagal nih huhuhu yang kanan sama kiri beda bentuknya :(((((

    ReplyDelete
  19. Mau jadi pramugari/staff airlines? Let's join us! http://sekolahpramugari.sch.id

    ReplyDelete
  20. makasih... tutorialnya wow banget...detail :))))) .alis aku udah tebel sih. tapi kalo gak di make up kayaknya kurang cetar.. membantu banget...

    ReplyDelete
  21. kereenn bisa modif begitu, tambah lagi mbak punya kulit putih langsat, dan kulit putih merata, jadi makin cocok dengan riasan begituan! lanjutkan~

    ReplyDelete
  22. aih, jadi inget mantan gue, doi juga bisa bkin bgini, kulitnya juga kulit putih merata brey, duh, makasih udh bkin gagal moveon hahaha. bisa jadi idaman nih, coba aja visit
    http://www.kaskus.co.id/thread/55c03b72947868cb3a8b456b/top-5-kriteria-cewek-idaman-kebanyakan-pria-indonesia

    ReplyDelete
  23. mbak, alisku tebal tp tdk berbentuk. bagaimana cara membentuknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu boleh cukuran atau waxing?

      Klo ga boleh coba disisir alisnya (pk sisir khusus) terus rambut yg ga rapihnya ditutup pakai concealer, good luck ya

      Delete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. Mbak, alisku tebel, tdk berbentuk n turun,, gmn cara biar alisnya terlihat lebih tinggi n tegas gtu.? Soalnya aku ga mw cukur alis jd biasanya klo mw kondangan cm aku sikat pake maskara, cm alisnya terlalu turun jd look nya kurang elegan n sedih gtu, hee.. Makasi bnyk

    ReplyDelete
  26. kak saya newbie pake banget, yg mau belajar pake alis. tapi alis ku itu bentuknya turun kak mohon pencerahannyašŸ˜Š

    ReplyDelete
  27. Sukses ya buat blog Anda. Saya mendapat inspirasi dari blog ini. Nobel. Co founder www.pensilalisviva.com

    ReplyDelete
  28. Boleh untuk latihan belajar saya yah mba, thank you :)

    ReplyDelete
  29. wuh menarik nih infonya, ak aja kalau ngalis suka salah

    ReplyDelete
  30. namanya alis enggak pernah aku cukur, karena susah banget tumbuh dan hitamnya

    ReplyDelete
  31. Dengan alis menarik kulit juga harus putih merata, cek deh di skinchecker bicarakulit.com/putihmerata

    ReplyDelete
  32. Kalo aku dong mbak gak bisa bikin alis pake pensil, dia aku suka sakit keteken-teken
    biasa aku pake kuas, yukk liat juga yg pake kuas mba http://f-lauren.blogspot.co.id/2015/11/step-by-step-tutorial-lengkap-membentuk.html

    ReplyDelete
  33. YN
    Terima kasih tutorialnya.....berguna banget...alisku tebel tp tdk beraturan....bingung ngaturnya....
    Lembaga Sertifikasi ISO

    ReplyDelete
  34. Hii Kak, Spexsymbol Online menjual berbagai macam koleksi softlens warna terlengkap & termurah, mulai dari merk Softlens X2, Softlens ICE, Softlens a+. Semua produk softlens yang kami jual memiliki ijin KEMENKES dari RI.

    Silahkan kunjungi website kami di www.spexsymbol.com Dapatkan Freegift, Free Voucher 25K & Free Shipping ke seluruh wilayah Indonesia untuk pembelian Softlens di Spexsymbol.com

    ReplyDelete
  35. Download Lagu Gratis disini http://via-lagu.wapka.mobi/index.xhtml

    ReplyDelete
  36. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete