Saturday, January 4, 2014

Pregnancy Update: The 1st Trimester

Yeay! Akhirnya setelah berusaha dan berdoa Tuhan mengabulkan doa kami sekeluarga. Finally Biebie punya dede! 

Rasa senang, bahagia, tidak menyangka, dan sedikit khawatir saya dapat ketika melihat hasil test pack yang positif. Sungguh tidak disangka karena beberapa bulan sebelumnya saya sangat berharap untuk hamil tapi tak kunjung juga mendapat hasil, kini ketika sudah berserah Tuhan mengaruniainya. Oh sangat bahagia rasanya. 




Ketika mendapati hasil tes yang positif yaitu tanggal 8 Oktober 2013 saya memprediksi bahwa kehamilan saya bru menginjak usia 4minggu. Saya lupa kapan hpht saya hihihi... Tapi kalau ga salah ya sekitar tanggal itu.

Kehamilan kali ini memang unpredictable banget. Soalnya udah dari bulan-bulan sebelumnya udah ngarepppp banget tapi apa daya belom dikasih, eh begitu pasrah mukjizatNya datang. Memang bener deh we have to enjoy our life. Kalau dipikirin mulu malah ga dapet-dapet. That's why saya lupa sama HPHT saya karena ga diperhatiin.

Untuk post kali ini saya mau cerita tentang pengalaman the 1st trimester atau 3 bulan pertama.

Kehamilan kali ini beda sama kehamilan saya yang sebelumnya. Waktu hamil Biebie rasanya mual, ga napsu makan, plus pake drama bedrest, disangka blighted ovum dkk. Terus dikehamilan yang gugur saya malah ga ngerasain mual yang hebat. Makanya pas awal kehamilan kali ini saya ga gitu mual saya jadi parno sendiri. Yang pernah ngalamin keguguran pasti tahu deh parnonya. Ketika tes hasilnya positif itu antara seneng tapi ketakutan sendiri.

Anyway.. ternyata si ga mual itu hanya palsu belaka.. masuk 7 - 8 minggu dateng deh itu mual maha dasyat. Ga napsu makan maha kinclong sampe detik ini sodara-sodara! Jadi saya hamil, badan membesar, tapi timbangan turun teratur. 4 bulan hamil udah turun 2 kilo saya.. *krik krik krik* untungnya cadangan lemak saya banyak hahaha jadi si dd baik-baik aja sih perkembangannya okeh. *doain ya semuanya sehat terus sampe lahiran*


As you can see I am getting bigger tapi timbangan menyusut karena napsu makan yang hilang entah kemana padahal laper terus tapi males makan bawaannya terus ujung-ujungnya asem lambung naek deh.

Terus cerita horor lainnya di awal-awal kehamilan ini saya juga flek mulu, duh parno banget deh. Takut semua nya ditakutin. Hampir tiap 2 minggu saya flek, terus keluarnya darah seger lagi.. Oh no banget....


Flek pertama tuh pas 5 minggu, beberapa hari setelah tes hasilnya positif. Waktu itu belom parno banget karena mikirnya flek akibat pelekatan. Memang ada yang begitu, akibat dari si baby melekat ke dinding rahim jadi ada darah yang keluar. Yang bikin lega adalah ketika USG semuanya bagus, perkembangannya sesuai sama umurnya. Waktu hamil yang gugur udah ketahuan dari awal kalo ga bagus karena dari awal USG umurnya ga sesuai. Jadi pas yang kali ini sesuai LEGAAAA


Abis itu aman tuh 2 minggu, eh abis itu flek lagi. Entah apa sebabnya.. karena itu parno banget dan inget pengalaman pas hamil Biebie sama tuh flek darah pas usia 7 minggu sampe disangka BO karena pas di USG si Biebie hilang *ngek ngok* Untungnya adeknya kali ini ga demen main petak umpet. Karena parno langsung cus ke dokter pas di USG amannnn.. dan udah ada heart beatnya.. bahagianya. Rasanya lega mendengar ada detak kehidupan. Bahagia bangetttt


Eh kejadian lagi flek lagi *grrrrr* setelah kutelaah ini kayanya gara-gara in**mie deh flek, hahaha.. asumsi sih.. abis kayanya tiap abis makan itu pasti flek deh.. akhirnya sekarang beralih ke nongshim *sami mawon* hahahha

Di minggu ke 12 ini flek lagi dan langsung cus ke dokter lagi untuk mastiin gpp.. untungnya gak apa apa *fiuhhhh* dokter bilang darahnya bukan dari dalem, jadi sepertinya ngebersiin aja *ga ngerti juga ngebersiin apa* yang pasti happy banget liat tiny baby lagi nendang-nendang dan nonjok-nonjok


Dan lepas 12 minggu (the end of 1st trimester) sampe detik ini PUJI TUHAN no more flek flek dkk.. dan semoga ga lagi ya sampe waktunya lahiran.. *doaken*

Kemaren pas 16 minggu (sebenernya dah masuk trimester kedua sih) kita kontrol bulanan. Dan yang bikin dag dig dug adalah ini lah saat pertama kali cari tahu gender si dd. Kita ga expect cewe atau cowo sih karena dapetnya susah ya yang kedua ini jadi yang penting sehat ajaaa.. tapi biar gimana juga penasarannnn banget.

Yang heboh itu orang sekitar mulai dari mamaku, sodara, temen-temen.. heboh deh hihihi.. senang rasanya diperhatikan.

Hasil dari pencaharian kemarin???

Ternyata si dd ngumpetin, posisi dd tuh duduk gitu, tapi ketutupan tapi berkat kemahiran Opa Obygn andalan hehehe ketemu deh dan katanya sih 80% cewe.. uhuyyy.. Biebie punya temen main deh.. centil-centilan makin seruuu..

Yang terpenting dari hasil pemeriksaan kemarin, dd sehat tumbuh berkembang sesuai dengan umurnya walau mamanya makin kurus hahaha..



Baiklah sekian update nya yaa.. nanti saya update lagi doakan ya semuanya! Semoga lancar terus aminnnn

14 comments:

  1. seneng deh bacain cerita orang hamil gini, hihihi
    sehat terus ya buat mommy ketje sama dedenya :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin amin aminnn.. makasih ya nurinaaa

      Delete
  2. Aduh dari awal Baca Ampe Akhir ikutan Deg - Deg'an pLuss seneng Berasa Aq yang Lagi Hamill .... Hiks padahal dah mw 5th belum dikasiiih. Doakn ya Ce' kLo deket "sambil elus peyutnya cc tempelin ke Aq" .... XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. doa ku bersamamu jenkkkkk.. jangan patah semangat! positive thinkinggg.. dan terus usahaaaa hihihihihi... Semangat yaaa.. semoga cepet nular amin amin hamil bareng

      Delete
  3. Sannyyy seneng banget baca ceritamu. Nanti pas aku udah ngalamin pasti lebih seru lagi ya kayaknya hihi. Deg2an banget denger ceritanya ^0:
    Ditunggu update selanjutnya ya. Semoga little princess sehat selalu, dan mama papa serta cece biebie juga sehat yaaa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin amin aminnn thank yoouuuu lucccc... kutunggu undanganmu yaa hahaha biar cepet ngalamin :P *loh kok*

      Delete
  4. wow, selamat kak.. moga2 itu si dd sehat n mommy-nya jga nambah BB-nya biar normal lagi lah proporsi BB-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihhi thank youuu sayanggg...
      duh bb ku tuh sebelum hamil aja udah abnormal *overweight* hahaha
      tapi doain yaa semoga si dd pas selalu bb nya hihihihi.. makasih yaaa

      Delete
  5. congraattss yaa..moga lancar semua sampe ngelahirin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasihhhhhhhh.. amin amin aminnn.. ketjup jauh untukmu hihihihihi

      Delete
  6. Tularin ke aku juga yah say hamilnya :D
    semoga sehat selalu sampe lahiran nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini sini aku injek injek kakinya biar ketularan hehehe..
      makasih ya mbak ira :)

      Delete