Thursday, January 30, 2014

Cara Membersihkan Kuas dengan Cepat

Siapa disini yang suka rempong sama warna eyeshadow yang kecampur-campur dikuas bikin makeup jadi aneh?

Saya.....

Siapa disini yang suka males bersihin kuas padahal itu kuas kalau ga dibersiin bikin warna eyeshadow jadi absurd?

Saya.....

Dan saya kini punya jawaban cepat gimana caranya bersiin kuas ga pakai lama, ga pakai basah, ga pakai rempong. Hihihihi.. penasaran? Cus ahhh..


Jadi kalian sebenernya cuma butuh 1 sponge kasar. Teksturnya kurang lebih kaya sponge cuci piring tapi yang bolongnya agak gede-gede.

Seperti ini nih

 

Lalu caranya gimana sih? Perlu dibasahin kah? GA USAH.. keringan aja. Jadi mari kita mulai eksperimennya.

Nih ya kuas bersih kinclong belum ternoda


Lalu saya tumplekan ke eyeshadow warna gelapppp dan di balurkan ke tangan (anggep ceritanya ke mata gitu)


Kemudian si kuas jadi ternoda deh keliatan banget jadi biru dongker gitu


Yang perlu kamu lakukan gampang banget, cukup sapukan si kuas dengan gerakan bulak balik ke si sponge kasar dan kamu akan mendapatkan kuas bersih lagi.


Jadi kamu tetep bisa pakai 1 kuas yang sama untuk beberapa warna eyeshadow. Jadi seneng kan. Ini pas banget buat yang bikin smokey eyes tuh ya biar warnanya biar smokey tapi ga berantakan


Selamat mencoba yaaa..

xoxo,
Sanny

18 comments:

  1. waahh baru kepikiran bisa pakai sponge, biasanya aku cuma sapu lewat tangan aja, jadi tangan ku full kalau lagi main lenongan >.<

    My Butterfly Fly Away

    ReplyDelete
  2. woaaaa thanks for sharing this tips ci ^^

    www.xiaovee.com

    ReplyDelete
  3. Baru tau bisa pake sponge. Sponge cuci piring bisa kah san? Lama gak bersihnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sponge yang ijo mungkin bisa yaa.. pokoknya yang agak kasar aja biar serbuk-serbuk eyeshadownya ke angkat gitu hihiihi.. ga kok cepet bener cuma swap bulak balik beberapa kali udah

      Delete
  4. wahhh mauuu langsung otw kak coba <3

    ReplyDelete
  5. oke, ini keren! thanks tipsnyaaa.. jadi gak rempong lagi deh nih kalo pas lagi buru-buru

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bangettt.. biasa suka ribet kalo pake tissue ga bersih-bersih juga hahaha

      Delete
  6. Yang penting spon bersih dan kering kan ya? Oke sip, nice tips^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh.. yang agak kasar biar serbuk eyeshadownya gampang terangkat

      Delete
  7. very helpful tips nya! gak tau kalo selama ini bisa dibersihin pake sponge. serinya cuma di gosok2 ke tisu aja...

    http://achickwithlipstick.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sami sami imelda.. aku pun sebelum tahu ini agak sutrisna kalo lagi makeup an semua warna kecampur-campur hahaha..

      Delete
  8. Beli sponge kasarnya dimana ya? bermanfaat bgt nih postingnya :)

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. thx uda share tipsnya :D jadi dapet cara buat bersihin brush darurat tanpa harus dicuci :D

    ReplyDelete