Tuesday, November 19, 2013

Signs of Pregger

Hiii..

It's a November and ber ber ber are the month of musim ujan dan the month of kawinan hehehehe

Saya sendiri pun salah satu pendukung kawinan ber ber ber, yup I got married in the month of September 3 years ago.

Jadi maksudnya apa sih post ini? 

Maksudbya saya mau share nih based on my own experience gimana sih tahu tanda-tanda that you are pregnant before the test tells you so. Ya pasti deh newlywed tepengen-pengen hamil cepet. Saya juga dulu gitu, September married eh terus mens duh sedihnya merana dina padahal cuma mens 1x abis itu hamil hahaha.. Jd biar membantu rasa penasaran kalian here are the signs:


1. Tebelet pipis mulu. Yuppp.. Salah satu tanda that you are a pregger. Kenapaaa? Karena hormon, jd tuh sebagai salah satu persiapan body menyambut datangnya baby adalah membentuk hormon yg bikin kita pipis mulu, terus kandungan air di tubuh orang hamil itu 2x lipet orang normal jd bladder tuh cepet penuh. Minum sgelas pipis bisa 2 liter.

2. Boobs yg sakitttttt dan aerola yg mencoklat. Again karena hormonnn.. Boobs lagi bersiap untuk memproduksi susu dan membesar jd lah sakit luar biasa senggol bacok terus aerola (putingnya) jd mencoklat nah makin gede hamilnya nanti jadi hitammmm

3. Crampy di perut kaya mau mens tapi ga mens-mens

4. Spotting. Maksudnya? Dibeberapa kehamilan kadang muncul spot pink atau merah dikit bgt yg sering disangka mens eh taunya itu adalah tanda si kantung lagi nemplok ke dinding rahim jd spotting. Tp kadang ga ketauan juga sih spottingnya. Hamil pertama saya ga pake spotting.

5. Mual biasanya terjadi klo udah 5-7minggu. Jd jgn parno klo duh kok ga mual mual sih hhehe tenangggg... Siap siap aje deh

6. Nah terus klo kalian udah telat terus tes masih negatip jgn patah semangat. Bisa jd memang belum terdeteksi. Klo misalnya sampe udah telat 2 minggu masih negatip coba lgsg ke dokter aja.

7. Di awal kehamilan biasanya terdeteksi positip hamil tuh pas 5/6w dan biasanya umur segini pas di usg bru penebalan rahim aja. Jgn patah semangat dan jgn over excited juga. Santaiii... Nikmatinn dan keep in prayer. Begitu heart beat muncul 8-12w maka selamatttt you are 100% pregger and the miscarriage percentage drops to 1/3 tapi tetep dijaga yaaa.. Jgn makan yg aneh2, mentah2, jangan capek2. 

Always happy, stay away from stress, dan dinikmatin aja. Mau mual kek, muntah kek, itu semua berkattttt.

Okay! Toodles all.. And pray for me yaa.. Doakan lancar terus. Aminnn

Xoxo,
Sanny

8 comments:

  1. Ooo gitu toh. Deg2an jadinya nunggu jadi mak2 hahaha.
    Nikmatin dl deh sekarang sblm pnya anak hahaha.

    Nice sharing san ^0^
    Semoga si baby sehat selalu ya didlm perut mami. Dan pastinyaa, biebie tambah ngegemesin hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin amin aminnnn.. doain ya nenggg :* :*

      Delete
  2. hmmm gitu y rasany jd bumil, smg ibu & bayiny slalu sehat y bun ^^ Aamiin

    ReplyDelete
  3. jaman saya dulu hamil gak kaya orang hamil loh, wkwk
    kalo liat temen2 yg lagi pada hamil itu pada muntah ampe lemes, gak bisa ngapa2in, makan minum muntah terus. ngenes bgt.
    tapi senengnya pas saya hamil gak kaya gitu, hihihi
    apa aja dimakan, mual aja hampir gak pernah. nah pada heran dulu tuh ni aku beneran hamil pa kgak, hahaha
    hamil itu luar biasa menyenangkan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahhhhh.. asik bangettt hamilnya... santaii hihihi..
      aku sekarang sedang masa masa mual ajojing hihihih.. tapi ya dinikmati deh.. berkat banget bisa merasakan anugrah terbesar ini..
      yes pregnant is amazingly amazing hehehe..

      Delete
  4. aku juga ber ber ber... bulan gede HEHEHEH :D musim kawin :D

    ReplyDelete