Tuesday, October 1, 2013

Selamat Hari Batik Nasional

Hei ini tanggal 2 Oktober... ada yang tahu ada apa di tanggal 2 Oktober?? Ini hari batik nasional kawan!
Heheheheh..
Udah pada pake batik belom hari ini?
Kalian tahu kan dulu batik sempat diperebutkan sama negeri seberang untuk akhirnya diakui juga sama UNESCO.

Di hari yang spesial ini saya bersama dua teman saya Riyanti and Mamak Vindy mau kecil-kecil merayakan hari Batik Nasional nih dengan numplekin tu batik ke muka. Apa jadinya ya?


Hihhihihi... Keren pastinya mereka! Kalau saya berasanya lucu soalnya saya ga bisa gambarrrrrr...
Jadinya berasa muka ini kaya kanvas yang digambar sama anak TK *huft* tapi ya namanya juga mencintai warisan budaya ya jadi have fun aja.


Untuk kreasi makeup kali ini saya memutuskan untuk bermain banyak warna karena kebetulan batik yang saya gunakan merupakan Batik Soga Solo yang memang memiliki banyak warna dan tema bunga-bunga. 


Kenapa saya memilih batik ini karena kebetulan ini adalah batik yang saya pakai di hari pernikahan saya, pada saat pemberkatan di gereja. Hihihihi.. saat itu saya dan suami iseng-iseng bikin ide pakai baju kembaran batik gitu. Jadi deh kami jatuh cinta sama si Batik Soga yang cantik ini.



Saya juga bikin tutorial kasarnya sih nih, sapa tahu aja ada teman-teman yang penasaran how to saya gambar bak anak TK begini hehehe






and here are lots of pictures for you hihihihi









Saya memilih bunga di mata dan pipi saya mengikuti pola batik soga.. tapi hasilnya beda hiks hiks.. kalau di batik soganya cantik di saya kaya gambar anak kecil.. maklum ya karena jujur saya ga bisa gambar sama sekali tapi napsu pengen bikin look ini untuk merayakan hari Batik Nasional.

Jadi teman-teman cintailah kebanggaan budaya kita agar terus abadi selamanya




Makasih ya sudah mampir, semoga ga bosen-bosen sama blog saya ini. Aminnnnn... Talk to you soon!

xoxo,


Sanny Lie Subroto

9 comments:

  1. Ini kerennya kebangetan!!! Btw itu warnanya pake eyeshadow?

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhhh bisa aja deh hehehe..
      iya pakai sleek idivine.. kurang puas aku warnanya ga honjreng kaya facepaint hehehe
      makasih yak!

      Delete
  2. mak, pertanyaan..
    kenapa sebelah ngag pake bulmatsu ? *random abiisss* hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak aku juga kepo, tp over all keren bangettttt! hahahaha aku ga kepikiran ini dari gaun pengantin :'D so sweeetttt

      Delete
    2. maklau suka gagal fokus nih ahaha.. iye kan yang sebelahnya ceritanya udah intens gitu pake bulu mata boongan digambar pake eyeliner hahaha
      iya ini kain kawinanku dulu aaaaaaaa #cocweer hahaha
      makasih yak wan kawan.. *cups*

      Delete
  3. so damn pretty good and creative! I love this collab!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihhhhhh melll.. hahahaha
      lops lops lops deh

      Delete
  4. keren bangettt!
    sjauh ini aku paling suka makeup cc yg ini dr smua makeup look yg pernah cc buat *.* <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyaaaa rini!
      Makasih ya sudah mampir hihihi...
      Hidup batik *lol*

      Delete