Friday, September 13, 2013

How I Erase my Makeup; Another IBB MUC Inspiration "Colorful Runway"

Ahaiiii... sambil menyelam minum air boleh dong ah ya ya ya ya???

Jadi ceritanya saya masih penasaran dan masih sebel belum bisa ikutan IBB MUC bulan ini hihihi.. padahal hadiahnya kece banget *rakus* tapi ya walau belum bisa ikutan tapi boleh dong memeriahkan suasana. Setelah bikin look kemarin disini kali ini saya balik lagi dengan look berbeda. Sama-sama dari Maybelline sebagai official makeup sponsored di New York/Mercedez Benz Fashion Week 2013.



Tapi selain ngomongin itu di dalam post saya kali ini saya juga mau bahas gimana caranya saya menghapus makeup super warna-warni dan intense itu.. baca terus sampe bawah yak



Kalau ngomongin look nya aduh ini suseh bener bikinnye sumprit deh.. susah banget bikin garis serapih dan setipis itu tanpa kuas yang tipis juga. Hiks... jadilah garis-garis nya gembrot hahahaha.. terus ya hasil editing saya juga jauh dari versi original yak.. warna dia honjreng pisan, warna saya seadanya. Sebenarnya selain itu suseh bikin garis-garis item itu selebihnya cukup menantang aja sih hahaha.. *belagu* Bikin alisnya ternyata ga sesusah yang saya bayangkan. Saya bikin pakai lipstik merah dulu terus di seal pakai eyeshadow warna agak ungu gitu. Tapi tetep aje warnanya kalah. Kayanya kudu pake brow gel warna merah juga biar honjreng yang ori.


Nah lanjut ke topik kedua. How do I erase my makeup? kan kalian tahu tuh saya suka dandan dandan ala-ala ga jelas ya hahaha.. my face is my canvas and makeup is my addiction. Nah kadang warna-warna honjreng dan ceria itu bikin sesek napas pas ngebersiinnya. Terlebih lagi saya ini tipe yang abis makeupan, poto-poto buat blog, terus langsung di apus. Soalnya saya tinggal sama mertua bok.. kalo ke gap pas lagi ngelenong gila ntar disangka "mantu g dah gila" hahahaha.. nah cara tercepat dan terjitu untuk menghapus makeup-an yang agak berat ini adalah sebagai berikut.


Langkah pertama hapus makeup mata dan bibir. Saya pake holy grail sejuta umat kayanya ya Maybelline makeup remover for eyes and lips yang tokcer banget buat segala jenis makeupan. Waterproof, smudgeproof, semua terbantai oleh ini. hehehehe.. Oh ya.. jujur nih ye kalau buat foto-foto gini saya ga mentingin waterproof or smudgeproof sih soalnya pakai yang gitu-gitu malah bikin setengah mati pas apusnya. Jadi kalau buat poto-poto yang penting warnanya honjreng ketangkep sama kamera.

Lanjut

Step kedua adalah dengan pakai cleansing milk. Saya baru beli nih Nivea cleansing milk yang katanya selain membersihkan juga bisa menutrisi kulit. Soalnya kulit saya kan tipe kering nih kalau di Malang, kalau di Jakarta jadi berminyak *yak si muka galau* jadi saya coba-coba deh pakai ini. Sampai tadi berarti saya udah pakai 4x dan cukup seneng sih. Di muka jadi seger gitu terus yang bikin senengnya lagi pas lagi pijet-pijet gitu makeupannya ga luntur ke tangan tapi begitu disapu sama kapas langsung semuanya berpindah ke si kapas.


Lalu terakhir cuci muka deh. Saya selalu skip bagian pakai toner soalnya pernah pakai toner dan alhasil muka saya jadi super kering. Jadi agak traumaaaaa.. paling saya swipe pakai tissue tea tree aja sih kalau berasa minyakan pas mau tidur. hehehhe baru deh pakai krim malam terus bobok...

my bare face.. jangan muntah yaaaa

Gitu deh rutinitas saya tiap abis ngelenong. Simple kan dan yang terpenting muka bersih. Memang paling males ngebersiin muka tapi muka yang bersih kan demi kebaikan bersama pula yak..

Baiklah sekian dulu post ya ini.. stay tune abis ini ada post keren cetar membahan langit gonjang ganjing bohorok menerjang *baiklah mulai ga jelas/abaikan*

xoxo,

Sannyliesubroto

14 comments:

  1. kalau looknya di submit pasti bakalan menang hehe thank u sekali lagi yah mommy cuantikk udah meramaikan IBB MUC bulan ini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha.. ahhh bisa aje deh menghibur diriku ini :P
      tak sabar novemberrrr *udah menggengammm brushes nih* hahaha
      kembali kasih senang ikut gila-gilaan bersama

      Delete
  2. hihihiiik "mantu g dah gila " ngakaaak maak! mana adaa.... justru ini menantu kreatiiip tiip tiip <3 aku juga skg lagi hyper banget nih mak belenjong angle brush, small brush, yang bisa buat face painting...biar lebih rapih aja... cuma yaitu... gara2 belenjong brush... jadi ga belenjong mekap *nangis di lantai*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaaa kannnnn... aku sampe kreatip face deco si biebie aku jadiin bahan makeup juga dah hahaha saking boke nyeee.. sekarang aku ngerti kenapa tuh ye yang makeup addict brushes banyak banget karena males banget nyucinye kalo abis makeup extrim hahaha

      Delete
  3. hahaha makeupna penuh perjuangan hapusnya penuh dengan perjuangan juga LOL
    sukses ya kak <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emberrrr tapi demi kulit yee bok hahaha

      Delete
  4. ahahaha applause applause applause *gaya lady gaga*
    itu makeup remover maybelline sama cleansing milk nivea aku jg pake, jitu bangettt dan yg nivea bikin halus maknyak, suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? aih kompak selalu kita hahaha *ngaku-ngaku* tapi iya enak loh seger gitu ya.. hore deh klo bisa bikin halus hahahaha.. ga salah beli kalo gitu padahal kemaren coba-coba doank.

      Delete
  5. aihhh softlensenya ngak dilepas yang waktu bersihin sisa make up dimata..ngak takut perih say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihhi iya kebiasaan ga lepas soalnya biar keliatan.. untungnya ga pernah perih sih soalnya matanya di tarik kiri kanan atas bawah pas mau dibersiin hhahaha..

      Delete
  6. Bener banget nih kalo ikutan IBB MUC bulan ini bisa diborong lagi hadiahnya sama kamu San hahaha.

    Aku mbo ya dikasih sedikit kreatifnya San hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah bisaaa aje dehhh luciiii... ga juga kalii yang laen juga cetar membahana.. hihihih..

      sering2 pantengin google pasti ntar dibagi kreatipnya :P

      Delete
  7. emak, saya dulu juga pake maybelline yg birru itu..hehe...keren mak makeupnya, sayang di hapus..kudunya pergi belanja begitu ama makeupnya..hihihihih..=D loph you mak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan itu memang holy grail sejuta umat deh tokcer okeh banget dan bersahabat sama kantong hahahaha..
      Waduh klo belanje kaya gitu bukan mertua aja yang syok.. se antero kampung ikutan syok :P
      loph you toooooooo

      Delete