Thursday, September 12, 2013

Cantik dengan Kacamata

Disini siapa yang pake kacamata? Siapa yang bete ga bisa tampil cetar mempesona klo pake kacamata?
Saya iyak... dulu...
Saya itu pengguna kacamata sejak saya kelas 2 SD yang artinya dari umur 7 tahun, yang artinya lagi sudah pakai kacamata selama 18 tahun! *ketauan deh umurnya* Anyway selama 10 tahun pertama saya selalu pakai kacamata karena takut dan belum dikasih pakai softlens sama orang tua. Dan waktu udah kenal softlens pun ga tiap ari saya pake. Abis gimana ya kayanya kalo pake softlens takut aja gitu. Takut kekucek-kucek dkk. Saya orangnya teledor soalnya. Oleh sebab itu saya pakai softlens kalo memang special occasion atau lagi ganjen gitu pengen tampil cantik.

Nah karena itu nih saya mau berbagi tips saya kalau pas lagi pake kacamata biar tetap cantik mempesona *uhuy*




Jenis kacamata itu lain-lain kan ya, ada yang framenya tebal tipis, ada yang lensanya lebar ada yang sempit. Yup keaneka ragaman itu tentu mempengaruhi makeup mata biar tampil lebih cantik.

Di tutorial saya kali ini, saya mau menyajikan yang pas untuk semua jenis frame. Yang faham dasarnya lah. Paling penting itu gimana caranya membuat mata kita terlihat lebih cerah bersinar dan tetap mempesona walau ditutupi kacamata.


Pokoknya yang perlu diingat itu kalau frame kalian tipis dan tebal maka jangan terlalu banyak menambahkan aksesoris dimata (kaya bulu mata palsu, eyeliner super tebal, warna terlalu heboh) karena itu semua bikin muka kamu makin penuh dan ga seimbang deh.

Sebelum dimulai nih tutorialnya coba lihat perbandingan nya deh mata yang dengan makeup dan tanpa makeup. Terlihat beda kan? Walau yang pakai makeup terkena cahaya pantulan lampu tetap lebih pop kan lebih terlihat tegas dan rapih.


Jadi without further due.. yuk kita menyelam ke tutorial

versi Video

(video only can be played at laptop or PC sooo sorry)

versi pictorial


Simple kan dan mudah banget deh cucok untuk tampilan kamu sehari-hari.


Jadi siapa bilang kacamataan ga bisa cantik.. Salahh itu hihihhi..

Selamat mencoba semuanya!

xoxo,
Sanny

8 comments:

  1. nice tips !
    Tapi aku kalau pas pakai kacamata ga pakai mascara... krn selalu tabrakan sama lensanya... jadi kotor gitu lensanya TT__TT

    ReplyDelete
    Replies
    1. eitsss sahhh.. dulu aku pun begitu tapi begitu kenal hypnose star ga lagi hahaha.. itu mascara edun cepet bener kering dan lentiknya... walau harganya seadujubile bikin langsung bangkrut

      Delete
    2. mau coba juga hypnose star sih, tapi harganya bikin mikir berkali2... Hahaha
      Kemarin beli They're Real nya benefit.. Ga memuaskan >_<

      Delete
    3. oh yaaa??? untung ga terpengaruh sama itu hahahaha... iya pas kemaren kan dapet sample dari VT tuh ternyata cetar sekaliiii

      Delete
  2. Wahhh ini yang ditunggu-tunggu hahaha. Emang kadang suka bete pake kacamata tapi gak bisa kece hahaha. Kemarin baru mau buat tutorial makeup for glasses tapi gagal hahaha.

    Thumbs up untuk tutorialnya, susah banget buat tutorial kalo cuma foto doank ternyata hahaha. Btw, fontnya yang warna putih kayaknya agak bikin silau dan sakit mataku T_T (efek mata silinder dan minus T_T)

    Buat lagi San tutorial for glasses hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehhh maapkannn *malah bikin mata tambah rusak... biar tutorialnya laku* hahahaha..

      maap yakk baru belajar menata poto nih jadi masih kacau hahaha..

      iya ntar bikin lagi deh luci dulu yang bikin tapi yak hahahah

      Delete
  3. Wow, gw juga pernah bikin post dahulu kala mak :
    http://buleipotan.blogspot.com/2012/11/makeup-untuk-kacamata-use-eyeliner.html

    emang kalo mau kelihatan gaya waktu pake kacamata, senjanya eyeliner degh :).
    cuman makin kesini makin males :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahiy kita memang sehati yakkk hahahaha..

      kalo aku senjatanya highliter biar mata bersinar terang hahaha.. eyeliner juga sih :P

      Delete