Monday, August 5, 2013

Wajah

Wajah alias muka itu adalah hal yang paling sensitif bagi seorang wanita, iya ga sih? Kalau ada jerawat doenk aja langsung rasanyaa aahhhhh tidakkkkk rese bangettt.. Apalagi kalo munculnya doenk doenk doenk doenk... hadehhh.. langsung speechless bikin males ngapa2in *lebai* Tapi sayangnya lagi masalah di wajah ga cuma jerawat aja. Ada acne scar (bekas jerawat), dark circles (lingkar hitam sekeliling mata akibat kurang tidur), kantong mata, hyper pigmentation, dan banyak lagi lahhhh.. Beruntung lah kalian yang dasarnya udah mulus.. ga repot kalau mau dendon dendon kaya saya hehehe.. Jadi kalau saya ini mau dendon-dendon saya harus bikin dulu kanvasnya. Membuat muka saya se-flawless mungkin *walau tetep pasti keliatan flawnya*

Beginilah muka saya tanpa APAPUN


Nah setelah si bare face ini saya aplikasikan primer agar nantinya wajah saya jadi oil free dan makeup lebih tahan lama, walaupun hari itu saya berencana cuma pakai makeup sederhana aja.

Setelah primer sekarang saya pakai wheel corrector atau juga bisa dibilang concealer yang warna-warni. Saya pakai warna hijau untuk menutupi jerawat saya yang memerah

Setelah itu beralih ke warna kuning untuk dark cirlces, sebenarnya dalam kasus saya dark circlesnya ga gitu heboh sih tapi kantung matanya yang heboh banget.

Lalu ambil warna ungu dibagian yang ingin ditonjolkan, seperti batang hitung, dan tulang pipi

Terakhir dalam wheel corrector pakai warna coklat muda untuk contouring hidung dan pipi

Sekarang lanjut ke base. Disini saya pakai BB Cream, sebenarnya base apapun itu yang penting cocok untuk kulit wajah kalian, dan yang penting lagi cara mengaplikasikannya. Pertama saya totol-totol dibeberapa bagian di wajah terus saya sapukan dengan stippling brush. Begini nih jadinya
Nah ini belum selesai, karena ini tampak super whitecast dan medok banget, bagian selanjutnya adalah mengunakan sponge ratakan basenya agar terlihat lebih tipis dan natural merata keseluruh wajah
Pada tahap ini beberapa flaw yang berat seperti acne scar saya didagu tuh, atau jerawat saya dihidung itu jadi muncul lagi, nah kali ini tugas stik concealer. Saya mentotol sedikit terus saya ratakan dengan jari manis saya. Kenapa jari manis karena percaya atau ga jari ini yang paling memberikan sentuhan lembut loh
Tahap akhir yang benar-benar terakhir yaitu bedak untuk sealing all the base. Bedak bagi saya juga berfungsi untuk meratakan warna wajah. Untuk hasil yang baik saya mengunakan sponge terlebih dahulu sampai semua wajah terlihat rata tertutupi baru mengunakan kabuki brush agar layernya tidak terlalu tebal.

Baru deh put on your make up.

Nyobain gaya ullzang tapi kayanya ga cocok yak hahahah alisnya kaya pedang 0.0

Yup gitu aja sih saya kalau lagi mengarap wajah yang lagi berjerawat parah akibat tamu bulanan. Ini terpaksa aja ditutupi soalnya memang mau keluar dan harus dandan, sebenarnya kalau lagi berjerawat saya lebih memilih untuk let my skin breath hehehe.. tapi kan ada kalanya harus makeup juga jadi ya begini deh.

Oh ya ini detail matanya, saya cuma aplikasikan 1 eyeshadow warna natural dan eyeliner terus jepit2 bulumata dan maskara.

Sekian dulu ya, ketemu lagi nanti... Oh ya mungkin saya ga akan update blog ini sesering biasanya. Hehhe.. gpp ya. but  I will update it once I get ideas and would love to share to you. Terima kasih banyak juga nih teman-teman yang sudah mau setia baca blog saya walau kadang isinya ga jelas. Thank you so much, your support means the world for me!

Love you all,

11 comments:

  1. makkkk anakmu cantik amatt yaa gemesh!! btw mak, jangan kebanyakan makeup ah kasian lagi jerawat gitu :( sini pinjemin makeupnya ke saya *modus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nih deh tuker sama dolly wink yaaaaa hahahahaa

      Aduhhhh ailee tuh juga lucuuuuu bgttt... jgn sampe aku unyeng2 deh ailee hehehehe

      Delete
  2. Alisnya cakep. Rapi. Ajarin donk buatnya huaaaaa masih gak rapi buat alis nih hahaha. Eyelinernya juga rapi...Mesti sering-sering mampir di blog mami nih :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduhh aku pun masih mood mood an lohhh.. klo mood lagi bagus tuh bisa rapih kalo lagi ga ya tetep aja asal jadi hahaha :P

      Delete
  3. padahall banyakk layernyaaa y cc sannn....
    tapi ga keliatan medokkkk... (y) (y)
    bakal kangen updatebya cc san sannn
    salam bwt si cantiikkk yg kecil cc :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you dear... pasti aku salamin yaaaa

      Delete
  4. emang mau kemana mak? ga akan sering update blog? jangaaaaan dong!!!! Project collab kita akan terus adaaa.. *eh kok aku sedih sih baca kata2 di blog ini* apa perasaan aku aja? Happy Holiday and mudiiik yaak mak saann... mudah-mudahan kita bisa ketemuu secara langsung!!! *peluk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan lagi holiday asoi mak.. hehehe... tenang project collab pasti akan terus berjalan *ini lagi nge-draft* yuk atuhhh kita bersuaaaa

      Delete
    2. fiuh! aku kirain, untung masih apdet lagi..hihi..bt untuk bulan september, akuu off dulu yaa collab projectnyaa mak... biar pd ga bosen liat mukaku itu itu terus, ga berubah bentuk jadi cara delevingne *ya iyalah* ahahahahaha

      Delete
  5. Wah, ampun degh tekniknya baru tahu #katrokk benerr.
    jadi kelihatan natural gak medok dok dok . . . XD. (okai masuk wishlist).

    BTW, Dapet Job barukah ampe jarang apdet nanti?? #sotoyyy XD.


    ReplyDelete
    Replies
    1. phuahahahaha... amin amin dapet job apa gerangan treng teng tenggg

      Delete