Thursday, August 8, 2013

Kuas Wajah

Hiiii...

Selamat Hari Raya Idul Fitri yaaa teman-temanku tersayang

hihihi good news nih ternyata koneksi wifi ditempat saya menginap okeh punya jadi saya bisa update sedikit di blog, pas juga kebeneran hari ini Biebie sleeps earlier mungkin capek doski semangat 45 pas tadi subuh berangkat hihihi...

Jadi yang hari ini saya mau share adalah tentang kuas kuas wajah, beberapa hari yang lalu beberapa teman tercinta saya sempet chit chat sama saya ngomongin masalah ini. Kuas yang okeh tuh gimana sih, ngaruh ga sih kuas unbranded buat makeup, apa harus kuas mehong untung menghasilkan makeupan yang okeh. Huhm....

Di post kali ini mungkin bakal sedikit rada panjang karena saya mau kupas pas pas tuntas tentang kuas yang baik dan macem-macemnya. Pas juga kemaren saya dapet nih 2 brush sets yang bisa dijadikan bahan percontohan hohohoho.. 2 brush sets ini juga mewakilkan golongan high-end and low-end. 

Kita bahas dari yang most affordable brush deh yah, yaitu dengan merek ELF (Eyes Lips Face). Kenapa sih si ELF ini merk Amerika tapi bisa mureh bener, itu karena dia made in China dan tentu kualitasnya setingkat dengan made in Chinanya. Ga bisa dibandingkan dengan makeup or tools yang made in Germany or made in UK or etc. 


Brush yang saya beli adalah ELF Professional Brush Set yang more affordable banget dibanding sama sodara nya yang Studio Brush set dengan harga yang 2x lipat. Brush set ini dengan 12 brushes saya dapat hanya dengan harga IDR 190k, yang artinya satu brush sekitar 10k-ish. 


Untuk segi kualitas memang ga bisa dibandingan dengan Sigma atau Real Technique tapi dengan harganya yang juga beda banget sama Sigma dan Real Technique saya cukup puas. 

Bulu kuas ELF ini cukup halus dan tidak menyakiti wajah juga tidak rontok sehingga tidak menganggu proses makeup.

Dikemasannya sendiri ELF meng-claim bahwa kuas-kuas ini di rancang agar sesuai dengan lekukan jari-jari kita sehingga membantu proses makeup dan membantu memberikan efek yang sempurna pada setiap peng-aplikasiannya.

Fitur-fitur yang diberikan oleh ELF juga sangat membantu bagi pemula. 

Disetiap tangkai kuasnya diberikan keterangan kuas apakah ini.
Sehingga bagi para pemula tidak kebingungan mengunakan kuas mana yang untuk apa.

Disetiap kemasannya juga diberikan keterangan tentang kegunaan kuas tersebut, contohnya seperti ini;

Oleh sebab itu pada penjelasan saya yang selanjutnya saya akan memakai keterangan resmi dari ELF tersebut dengan pemahaman dan bahasa saya sendiri semoga teman-teman bisa ikut ngerti ya hehehe *kadang bahasa saya suka absurd*

Yuk mari kita mulai satu satu nih


Pertama kita mulai dengan wajah, sebagian besar kuas untuk wajah itu besar-besar hehehe.. yang kecil paling pojok itu adalah kuas concealer.


Fungsi-fungsinya:
- Total Face Brush ini memiliki fungsi untuk memantu kita saat mengaplikasikan bedak tabur. Bulunya yang halus membantu kita untuk mengaplikasikan bedak lebih mudah dan membuatnya lebih lembut. Kuas ini juga berfungsi untuk membantu kita saat ingin touch up (memperbaiki) riasan sewaktu-waktu.

- Foundation Brush memiliki fungsi untuk membantu kita saat akan mengaplikasikan foundation/BB cream/CC cream. Pada kemasan ELF dikatakan bahwa kuas ini dirancang untuk memberikan hasil yang super halus yang membuat pori-pori tersamarkan, untuk hasil yang terbaik aplikasikan mengarah atas (upward strokes)

- Concealer Brush memiliki fungsi untuk membantu kita menciptakan hasil yang lebih sempurna, rata, halus saat kita mengaplikasikan concealer untuk menutupi jerawat, noda kemerahan, noda bekas jerawat, atau bintik hitam. Dengan mengunakan kuas ini kita bisa mendapatkan hasil yang lebih rata dan full coverage.

- Bronzing Brush ini memiliki rancangan yang unik beda dengan kuas lain, yaitu bentuknya yang miring sehingga memudahkan kita saat akan mengaplikasikan bronzer atau blusher pada tulang pipi. Tentu juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan bedak tabur.

Bagian kedua yang paling banyak kuas-kuasnya adalah bagian mata

Kita bedah satu-satu yuk

1. Blending Brush

Nah menurut saya pribadi brush ini merupakan salah satu yang paling penting dari semua brush untuk mata karena blending brush ini membantuk banget untuk menghasilkan makeup mata yang lebih rapih dan lebih cantik. Membuat garis-garis kasar eyeshadow tersamarkan dan menciptakan perpaduan gradasi warna yang cantik antar eyeshadow yang kita gabungkan. Di ELF packagingnya sendiri dibilang kalau kuas ini bisa difungsikan untuk pengaplikasian setting powder atau liquid concealer.

2. Smudge Eye Sponge
Kalau yang satu ini bentuknya bukan kuas tapi sponge, tapi ga kalah penting nih, untuk kalian yang doyan smokey eyes wajib banget punya ini karena si smudge eye sponge ini membantu untuk memberikan kesan dramatic smokey atau smudgy di eyelook kita.

3. Defining Eye Brush
 Kuas yang satu ini tugasnya membantu kita saat akan melakukan contouring di lipatan mata (crease of the eyelid) atau membantu juga saat kita akan melakukan highlite di bawah brow bone kita nih. Bentuknya yang agak miring membantu banget tugasnya.

4. Eyeshadow Brush
Seperti namanya kuas yang satu ini memang tugasnya untuk membantu kita saat akan mengaplikasikan eyeshadow. Mengaplikasikan eyeshadow dengan kuas membantu untuk menciptakan hasil yang lebih halus dan meminimalisir garis-garis kasar yang dapat tercipta dari beberapa warna eyeshadow.

Nah sebenarnya masih ada lagi Eyeliner Brush, Eyelash and Brow Wand, Brow Comb and Brush tapi kayanya itu pasti udah tahu semua donk. Kuas untuk membantu mengambar eyeliner, sisir dan sikat alis. Jadi saya share yang kadang suka bingung aja bedainnya ya. Sebenarnya saya pribadi juga ga yang plek plek plek kuas ini buat ini. Kadang juga saya multifungsikan aja sesuai kebutuhkan. Kaya si eyeshadow brush itu, bentuknya yang gepeng dan lebar bisa membantu mengaplikasikan concealer pada acne scar saya yang kadang agak besar sehingga menghemat waktu hehehe..

Yak itu tadi bahasan tentang macam-macam kuas dari ELF Brush Set. Sekarang kita berahli ke brush yang lagi banyak banget diomongin orang-orang. Real Technique. Saya tuh udah lama banget pengen ini karena memang designnya yang bagus dan lucu banget, tapi karena harganya yang agak kurang bersahabat sama kantong saya jadi mikir berjuta-juta kali, nunggu review kiri kanan untuk memantapkan tekat beli brush set ini. Akhirnya pertapaan saya berakhir beberapa hari lalu hihihihihi, diputuskan lah membeli Real Technique yang core collection yang terdiri dari


3 multifungsi brushes untuk wajah dan 1 multifungsi brush untuk mata. Jujur kesan pertama begitu kujatuh hati, memang harga memberikan kualitas yang diharapkan. Dari segi bulu-bulu nya sendiri apabila dibandingkan dengan ELF tentu aja jauhhhhhh banget, jauh lebih halus dan jauh lebih rapih.

Pada kemasan Real Technique juga sudah diberikan guide jadi bagi para pemula jangan takut bingung. Kemasannya yang lucu juga bikin jatuh cinta.

Kita bisa melipat nya dan menjadikannya ya tas gitu untuk memudahkan saat travelling (jadi saya mikirnya kenapa beli core collection karena dengan ini aja cukup saat saya akan bepergian) atau kita bisa buka dan dirikan di meja rias kita.

Design kuas nya sendiri sungguh cantik


Pokoknya saya ga nyesel deh purchase ini walau harganya tetep bikin sedih huhuhhu.. Tapi saya cintahhh..

Anyway yup that's all about kuas-kuas wajah. Semoga nambah-nambah cerita lenongan kalian juga ya. Again saya bukan professional, saya share ini sebagai beauty enthusiast aja yang juga bawel jadi ga bisa diam hehehe..

Thank you ya sudah mau mampir! Jangan lupa stay tune, 2 hari lagi Collaborative Project Part II nya bakal publish! Yeay..

xoxo,
Sanny

18 comments:

  1. Aaah jadi makin pengen sama brush Real Technique nya
    Tapi masih maju mundur nich T.T
    Beli di OS mana ce? Kalo set yang itu berapa yah kira2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun maju mundurrr lamaaaaaaa bener sampe akhirnya goal hahahaha... aku dapet 270 di TWL Cosmetic via instagram. ayok ditengok dulu aja.. tapi beneran itu bagus dan sesuai banget sama harganya.. ga nyesel dehhhh

      Delete
  2. Thx review nya.
    ErRrr.. Aku pernah pake kuas bedak itu buat maskeran karena kepepet g ada. Merk Oriflame. Sayang banget, Tapi akhirnya langsung di cuci biar g rusak.
    Oh iya, aku G pernah pake kuas yang buat foundation karena takut kuasnya jadi g steril. Kan kuasnya jadi basah gitu. kalau kuasnya di cuci tiap pake g mungkin banget, Repot pasti. Biar tetep steril gimana? Kuas yang di poles di muka kemaren masak dipake juga buat muka yang hari ini. Kan kondisi kuas n mukanya udah beda.
    Oh iya, aku bukan beauty blogger, Blogger biasa. Salam kenal ya...
    syaharbanu.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ayu, salam kenal jugaaaa...

      Cuci brush itu memang malesssss bgt ya... aku pun demikian tp demi kebersihan n jaga kulit muka mau ga mau harus sering2 cuci. Aku cuci pk campuran sabun detol dan minyak zaitun 2hari sekali. Kalau ayu tipe tipe yg mau bersih selalu aku pernah iat ada yg jual instant brush cleanser. Agak mahal sih memang tp praktis jd tinggal semprot2 tra dikucek2 pk handuk bersih deh. Aku pribadi lebih avdol yg cuci 2x sehari klo memang pas makeup tiap hari. Klo ga ya bisa deh tiap abis pake cuci. :)

      Delete
  3. aaaak ngiler si RT!!! 270 buat 4 kuas lumayaan jugaa yaa maaak... itu berapa hari shipping ? kayanya cepet amat udh sampe aja yaaa btw happy holiday maak, jangan lupa ntar kitaa ketemuaan2 cantik kalo ud di jkt yaa... and yaa collab project part II saya pun sudah mejeng kece di draft tinggal publish! ihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mehong memangggg kalo diitung2 satu bijinya jadi ampir 70 huhuhu disayang2 dielus elus itu brushes hahahaha

      Delete
  4. 270 cc,,,,
    hmmhmmm, makin banyakk planningnyaa cc,,,
    tp ok punya gpp y c san :)

    ReplyDelete
  5. aku udah ngincer ngincer itu Real Technique yg core set hihi.. nice post maknyak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoooo beliiiiii ivaaaa.. bagus gus gus guss... aku cintah real technique dehhh tapi cukup sih core collection aja :P

      Delete
  6. haduuh mau dong punya kuas sebanyak itu T_T

    masih belajar ni tant :D
    follback dong te :D

    kuecocor.blogspot.com :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduhhhhhh dipanggil tante hahahaha.... sipiriliiiii rahmaaa

      Delete
  7. Bagus postingannya ^^ selama ini punya banyak brush tp ga bener2 tau detailnya masing2 untuk apa, skrg jadi uda lebih jelas. Thumbs up ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi thank you juga sudah mampir marcia.. senang deh kalau ada yang merasa ini berguna :P

      Delete
  8. post yg amat bermanfaat mbak pencerahan bgt buat aq yg lg bljr macem" kuas untuk jenis sintetis ini, aq jd galau antara pengen beli elf, eco tools, sm real techniques >.<

    ReplyDelete
  9. kalo boleh tau beli elf set nya dimana ya? ngeri2 juga kalo beli tau2 dpt yg palsu hehe

    ReplyDelete
  10. Kak yang kuas elf nya beli di twl juga?

    ReplyDelete
  11. Maaf mengganggu mohon bantuannya untuk mengisi kuisioner untuk penelitian Tugas Akhir saya mengenai analisis website TWL Cosmetics (www.twlcosmetics.com). Klik link dibawah ini

    Nb : kuisioner ini berhadiah pulsa @50.000 bagi 4 org pemenang

    https://goo.gl/forms/iHIkqRUlQmINIgOn1

    ReplyDelete