Friday, August 23, 2013

Big Day Special Makeup Tutorial

Are you having big day ahead? Like promosi jabatan di kantor, kondangan mantan *hahahaha*, sidang kuliah, atau apa gitu pokoknya yang perlu effort berdandan. Nahhhhh... mungkin nih makeup saya kali ini bisa memberikan kamu inspirasi. *semogaaaa bermanfaat nan berguna*

If you are not a kind of reading person feel free to watch this on video tutorial




Seperti biasa kita mulai dengan si mata yuk. Belakangan ini kalau lagi dandan saya lebih suka dandan mata duluan baru muka. Karena apa? Karena ya itu eyeshadow yang berjatuhan bisa sekalian dibersihkan dengan makeup muka yang belakangan.


Kita mulai step2nya yuk (produk yang mau digunakan up to you ladies sukanya apa, varian warnanya juga boleh disesuaikan lohhh.. yang penting tekniknya aja)

1. Prime your entire eyelid agar eyeshadow lebih tahan lama dan mengeluarkan warna yang lebih tegas


2. Bold your brows, seperti yang kalian sudah tahu alis saya kan boncel ya.. dan karena di makeup kali ini ditujukan untuk kalian yang akan mengadakan big day. Bold brows are the must deh.


3. Sapukan warna champagne muda atau warna putih di seluruh kelopak mata agar tampilan mata jadi lebih segar


4. Apabila kalian memiliki mata yang ga terlalu tajam seperti saya, maka contour kelopak pun menjadi salah satu kewajiban. Contouring your crease to create deeper illusion


5. Blend blend blend, soften the sharp lines


6. Nah sekarang sapukan warna eyeshadow pilihanmu untuk hari besarmu. Karena ini ceritanya buat formal day saya pilih warna yang ga terlalu gonjreng dan ga terlalu gelap. Abu-abu kebiruan. Aplikasikan pada outer V


7. Sekali lagi blend blend blend agar garis kasar tersamarkan dan menjadi lebih natural

8. Mengunakan eyeshadow berwarna hitam pekat saya membuat eyeline tipis mengikuti struktur garis mata alami.



9. Aplikasikan bulu mata palsu dan mascara, untuk pilihan bulumatanya, pilih lah yang natural ga terlalu lentik


Selesai deh mata untuk bagian wajah seperti yang sebelum-sebelumnya sih urutannya. Face primer, bb cream/any other base, concealer, setting powder. Di look ini saya tekankan di bronzer aja di bagian tulang pipi.


Untuk bibir saya kembali memilih warna nude. Kalau kalian mau lebih bold pilih warna merah honjreng tentu aja boleh banget.

For the finished look:



With Flash (tumben berani pake flash nih)


Dan karena pas bikin ini si anak lagi bobok siang pulessss banget jadi sekalian aja deh pose ala ala kurang waras hahaha.. *hope to give you a smile*



Baiklah sekian dan terima kasih dulu nih. Oh ya ada VLOG nya sebenernya ini tapi masih di upload yaaa... internet nya lagi SWT banget ini putus nyala putus nyala huhuhu... Tunggu yakk..

Dan terima kasih sudah mampir!

xoxo,
Sanny


5 comments:

  1. suksess maak yg pose monyong bibillnyaaa bikin aku smile :) huaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ala ala ikan kembung yaakkk hihihihi

      Delete
  2. Asiik update blogny lg. Hehehe..
    Kelihatan fresh dehhh makeupnyaaa.. D tunggu vlog nyaah nyaaii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. updated jeunk hahaha.. versi videonya.. Enjoy!

      Delete
  3. say....mau dong ide makeup utk acara lamaran hehe :p
    pengennya sih nuansa ungu muda tuk mata pastiles hihi...kalau udah pernah, bole minta link tutorial nya say?
    rencana sabtu ini mau lamaran, mau makeup sendiri plus hair do simple tuk rambut panjang..
    lempar ide dooong....thank you so much!!

    ReplyDelete