Friday, July 12, 2013

Makeup Tutorial: Smokey/Vampiry/Gothic Look

Hulaaa halooo hiiiii... hihihihi....

Another makeup tutorial for you! *wink wink* kan udah deket deket weekend nih, udah malem sabtu juga asekkk TGIF... siapa yang mau ajojing malem ini angkat tangan????!!! Hahahaha.. Saya kaga sih hahaha schedule saya malam ini cukup pada *ngelonin anak molor, nonton dvd marathon ama suami tercinta tentunya di rumah tersayang* hahahaha... Jreng banget kan sibuknya.

Anyway...

Hari ini saya mau berbagi makeup tutorial nih, pas kebeneran tadi pagi dan beberapa hari yang lalu ada yang request smokey donk, gothic donk, vampire donk ala ala twilight. Muka saya serem kali yak jadi diminta yang begitu-begitu hahahaha.. JK.. Saya senang loh menerima request-an jadi membantu saya menemukan ide-ide baru terus jadi tertantang jugaaa.. so keep'em coming ya kalo punya request-request (msh ada requestan yang belom terkabul ditunggu ya hihihihi semedi dulu cari pencerahan)


Look yang saya ciptakan ini cucok beneur buat kamu yang nanti malem mau ajojing, or besok, or lusa. Mungkin mau date-date kece sama si pacar hihihi... Gampang banget ini look, kalau mau agak sweet tinggal tone down warna lipsticknya.

Dan trik untuk makeup smokey itu adalah lenongin dulu mata kamu baru bagian wajah. Karena smokey itu cenderung berantakan. Kalau kamu udh pakai base wajah terus pas bikin makeup mata jatuh-jatuh di eyeshadow haduh runyam dah.

Sudah tak sabar mendengar saya ngoceh? Yuk mari kita ikuti tutorial ini hihihi...



1. Prime lah si kelopak mata dan sekitarnya



2. Conceal lingkar hitam disekitar mata terus daerah alis juga, karena smokey/gothic look ini biasanya pakai alis yang tipis tipis gitu



3. Balurkan warna pinkish red si kelopak mata dan bagian bawah kelopak mata (lower lashline)



4. Garis mata dengan pensil eyeliner yang sangat pigmented bisa juga yang berbasis krayon


5. Lalu samarkan dengan mengunakan kuas sehingga menghasilkan efek smudge
(upper and lower lashline)


6. Pertegas socket line (garis lipatan mata) mengunakan eyeshadow warna hitam

7. Blend! Agar menghasilkan efek smokey

8. Gambar alis mata, tipis aja karena makeup mata udah berat, kalau alisnya berat juga jadi keberatan *duh kok ngomongin berat ya*

9. Lalu seperti biasa deh finishing touch. Jepit bulu mata, maskara, dan bulu mata palsu. Kali ini saya pakai di atas, dan sebagian dibawah biar lebih dalam kesan dark nya hahahaha



HASILNYA

Sekarang kita lanjut ke wajah yuk. Ga ribet kok, seperti biasa. Makeup itu tentang keseimbangan. Karena si mata udah berat. Simple aja diwajah, ga perlu contouring berat bagai Kim K hehehe... cukup yang light aja

Concealing and contouring bagian + wajah (alias bagian tengah wajah agar wajah berseri)

apply base saya pakai BB Cream

Kunci Base dengan bedak tabur

Berikan bronzer di tulang pipi dan samping hidung kiri kanan


Simple kan. Nah untuk lipstick ini up to kalian sih, kalau ga mau terlalu gothic atau terlalu gelap pakai deh lipstick yang nude. Tapi karena saya ingin menekankan tema si gothic vampire smokey ini saya pakai lips color yang warnanya merah dan saya gelapkan dulu dengan mengambar bingkai bibir mengunakan pensil bibir berwarna coklat



Finally we are done!


Yup.. gitu deh versi smokey/gothic/vampire-ry yang menurut saya cukup wearable untuk acara malam hihihi.. Jadi yang mau ajojing yuk mari siap-siap. lol

Yang mau request-request boleh lohhh ditunggu saran, kritik, requestnya. Boleh langsung komen, follow IG or twitter saya, or message saya di email/fb. Kiss kiss.

xoxo,
Sanny






21 comments:

  1. hasilnya bisa ngeblend gitu yaaaak, jago!!! aku envy sama lashies atas bawahnya, keren.. mau ikh bisa pake juga... *semedidipojokan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. semedinya sambil jongkok gak? klo iya awas keterusan hahaha *melenceng dari topik* ih coba kita deketan makkk.. sini deh aku colok colok tu mata hahaha

      Delete
  2. smokeynya apik banget lho blendingnya itu >__<

    ReplyDelete
    Replies
    1. asekkkk.. berhasil berhasil hore *ala ala dora* maacih yaaaaaa :*

      Delete
  3. Hai sista, aku lg buka PO utk brand korea dan US
    Peripera, NYX, Skinfood, Faceshop, Missha, Etude,Innisfree,Lioele, dll
    Original dan harga oke banget pokoknya, cek dulu yukkk.. ^__^

    http://qeeblathebeauty.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. uooooo krosoo bgt vampirenya *thumbs up <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe... kerasa aura aura edward cullen yak? maacih shani :*

      Delete
  5. Replies
    1. Thankkk youuu lohhh Luci.... hihihi:* :* you are Te O Pe jugaaa

      Delete
  6. kewlllll!
    flawless banget ih ajarin ih ajarinn nyai *narik2 baju*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ajarin ape ye neng??? *bingung ape lagi yang mau diajarin situ udeh kece begitu -robek robek celana* hahaha kita extrim yak

      Delete
  7. aduhh keren buanget XD
    matanya baguss~ nice falsies can make a huge difference yak ^^

    jessicaalicia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. betollll.. hahaha berkat itu bulmat juga mata aku jadi simetris.. *balada lipetan mata beda drastis hehehe*

      Delete
  8. Liat disini lebih jelas hahaha
    Itu falsies bawahnya keren nyak
    Aduh kapan aku bs smokey ginian haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayukkk atuhhh bikinnnnnnn.... hahaha...

      Delete
  9. kerasaa sekaliii edward culennnyaa lagii lewattt :D
    kerennn , bisaaa di praktekinn lgsgg de makkk sanny
    salamm kenalll :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... jreng jreng jreng jreng...
      salam kenal juga mak diani :* seirama nama kita.. sanny diani hihihi

      Delete
  10. Baru liat mekap ular kemaren udah ter-amaze amaze.... ini lagiiiii....

    tolong ya mak toloong,.. buatin make up cleopatra dong... *nagih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahaha thanksss makkkkk.... iyaaa nanti aku semedi dulu ya ama si cleopatra biar tokcer :P

      Delete
    2. Hahahahahaha thanksss makkkkk.... iyaaa nanti aku semedi dulu ya ama si cleopatra biar tokcer :P

      Delete
  11. Mantap, nuansa evanescence nya kerasa banget, Amy Lee

    ReplyDelete