Friday, July 5, 2013

Make Up Tutorial: Easy and Pretty Look for Beginners

Hiii... hari ini saya datang membawakan make up tutorial. Detail langkah-langkah untuk menciptakan make up yang sederhana tapi bikin penampilan kamu makin puolll..


Saya juga membuat video untuk tutorial ini jadi kalau kalian ga suka baca-baca boleh langsung yuk diliat videonya.




Jadi langkah-langkahnya adalah:
1. Moisturiser: ini penting banget untuk menjaga agar kulit tetap lembab dan gunakanlah moisturiser yang ber SPF untuk melindungi kulit kalian dari sinar matahari dan mencegah penuaan dini. Setelah memakai moisturiser biarkan meresap benar ke kulit baru kemudian ke langkah berikutnya.


2. Primer: banyak yang tidak tahu betapa pentingnya primer ini, selain primer berfungsi menjaga make up lebih tahan lama, primer juga berfungsi sebagai pembuat tampilan bebas kilap dan menjaga agar kotoran tidak langsung masuk ke pori.


3. Selanjutnya adalah concealer. Saya sedang mengalami hormonal acnes karena si tamu bulanan, untungnya berkat menjaga makan breakout kali ini ga separah dulu dulu dulu. Hanya satu jerawat besar di dagu. Concealer juga berfungsi mencerahkan kulit disekitar mata yang kadang gelap karena kurang tidur atau kelelahan.


4. Make up dasar, kali ini saya menggunakan BB Cream. Sudah beberapa waktu ini saya tidak mengunakan foundation karena entah mengapa saya merasa foundation terlalu berat setelah mencoba BB cream. BB cream juga diformulasikan khusus untuk muka berjerawat.


5. Mengunci semua yang sudah diaplikasikan ke wajah. Inilah fungsi dari bedak. Banyak yang menyangka bedak itu tidak penting dan melompati langkah ini. Padahal bedak itu berfungsi menjaga agar dasar yang sudah diaplikasikan tetap ditempatnya dan ga cepat luntur. Kalau kalian tidak mau memakai bedak yang terlalu medok banyak kok sekarang bedak yang berwarna transparan.


6. Mengisi dan mengambar kembali alis mata. Seperti yang sudah diketahui kan ya alis saya tuh tipiss banget jadi membuat dan mengisi kembali alis itu bagian yang cukup penting bagi saya. Karena alis adalah frame wajah. Kalau alis kalian sudah tebal, kalian cukup merapihkannya saja dengan twizzer.


7. Dibagian mata gampang aja, saya pakai warna putih dikelopak mata yang kecil lalu dengan perlahan membubuhi eyeshadow warna coklat dibagian belakang kelopak mata mengarah ke atas. Lalu saya membuat garis pada garis mata dengan mengunakan eyeliner warna biru juga sebagian pada garis mata bawah. Kemudian tinggal jepit bulu mata dan bubuhi maskara. Jangan lupa untuk membubuhi eyeshadow putih dimata bagian depan untuk memberikan kesan mata yang lebih cerah dan terang


8. Sekarang udah tinggal gampangnya deh. Kembali ke wajah tinggal membubuhi blush berwarna peachy di pipi yang menonjol disapukan mengarah ke atas, ke tulang pipi


9. Untuk pemula gak usah pusing mikirin shading/contouring. Kamu bisa memanipulasi drastis mukamu dengan membubuhi eyeshadow putih/highliter di batang hidung yang secara langsung memberikan kesan hidung lebih mancung dan ramping.


10. Terakhir kamu tinggal membubuhi bibirmu dengan lipstick favorite kamu deh.


Yup.. gitu deh langkah-langkah nya semoga mudah dimengerti ya. I try to be as detailed as possible. Selamat mencoba dan terima kasih sudah mampir.

Ps. Ayok mari dikomen-komen, kalau kalian punya blog monggo drop your link and let me know you!

xoxo,
Sanny

9 comments:

  1. Emak satu ini rajin berdandan euy..
    Naksir alismu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beginilah kerjaan eike kalo si neng lagi molor hahahaha

      Delete
  2. Naksir alisnya jg :)
    Aku plg ga bs tuh gmbr alis :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. maacih sayang... aku ada tutorialnya loh, ini semoga membantu yaaa http://sannylie-subroto.blogspot.com/2013/06/brows-101-make-up-tutorial-how-to.html

      Delete
  3. ternyataaa alis tipis gak selamanya menyedihkan y cc sannn
    jadii lebih mudahh mo di bentuk kayak apaa ajee :D
    nice tutorial cc ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaaa.. thanks ya diani udah mampir

      Delete
  4. Nice eyebrow kak, very love it :)

    www.jesseshops.com

    ReplyDelete
  5. haduh pengen baget ni bisa ngikutin tutorial nya, cos aku pling ga bisa dandan ,,
    apalagi tuh alis cakep bgt , pngen nyoba moga berhasil.. heheh thank ya sis tutorial nya :)

    ReplyDelete