Sunday, July 21, 2013

Beauty 101: My Face Base Routine (Honey Black Tea BB Cream by Skin Food Review)

Holla ladies,

Curhat dulu nih ya.. hiks hiks.. saya lagi ngalamin break out terburuk sejak 4 bulan terakhir ini. Padahal muka tuh sempet kinclong mempesona *hahaha ga mempesona sih tapi ya sempet mulus lah* setelah rajin konsumsi green juices. Sampe detik ini pun tiap pagi saya minum tuh jus ijo ijo sampe dari takut, blenek, ampe udah mati rasa hahaha.. Tetapi eh tetapi karena saya kelewat centil ya coba coba masker ini ono ini ono terus nemu sheet masker yang murah punya *padahal bermerk loh* disitu sih dalihnya dibilang buat acne problems lah tapi abis saya pake jadi gatel-gatel dan sampe detik ini acne scars nya masih bercokolan dimuka. Huaaaaa...

Sooo... basically in this post I will share how I cover my acne scars with minimum layer. Maksudnya layernya ga banyak-banyak gitu apalagi kan lagi sensi ni muka gegara tu masker rese, jadi harus dimanja-manja minimalisir pemakaian makeup biar dia bisa bernafas sempurna hehe.



Terus lagi di post ini juga saya mau bahas detail tentang Honey Black Tea BB Cream nya skin food yang I super lope lope. Karena ini BB Cream ter-okeh yang pernah saya coba. So far sih saya nyoba baru 3. Dari harga 180rb aja sampe yang harga 50rb aja. Dan inilah yang paling okeh! Dari segi harga si Black Tea ini hanya 80rb ajah beli di olshop langganan Mirielle Beaute dapet 30 gr (dan sekarang udah mau abis)

Keunggulan BB cream ini mengandung SPF 21 yang artinya BB cream ini bisa melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari selama 21 x 10 menit = 210 menit = 3 jam 30 menit. Nah lumayan banget kannn.. jadi ga usah capek kudu re-apply sunblock again and again and again and again. Dan ga perlu pakai sunblock dulu langsung aja cus pake ini udah sebagai sunblock dia hehehe.. Praktissss. Terus lagi teksturnya okeh bangettt.. ga berat terus wangi enak menyegarkan bikin tenang. Terus lagiiiiiii coverage nya okeh! Kalau muka saya lagi ga acne scars parah gini cukup deh ga usah pake concealer segala.

Berikut ini buktinya:
ini my bare face tuh kan acne scarnya rese banget bercokol dipipi gitu

see lumayan banget terkamuflasenya. Jadi sebenernya kalau saya lagi males ga perlu concealer juga sih

Nah terus kalau saya kepengen bikin tampilan saya mendekati flawless nih, saya tap tap dikit deh si concealer di titik titik rese di muka saya hehehe
ta daa... it's vanished
Terus tinggal langkah terakhir deh setting the base pake loose powder. Pemilihan loose powder ini juga lumayan tricky. Susah memang mencari warna yang pas dengan kulit wajah. Yang ga bikin muka terlihat white cast/pek thay juga ga bikin muka terlihat tanned ga jelas. Oleh karena itu saya mengabungkan 2 compact powder sehingga loose powder ini berwarna paling mendekati warna muka saya. Oh yah kalau kalian mau gabung-gabung juga, jangan langsung blek dimuka ya. Di tes dulu dioleskan dibagian belakang kuping. Kalau ga terjadi reaksi aneh-aneh berarti ok to go.

biasanya abis disapukan kabuka brush si scars muncul lagi agak samar. Kalau kamu mau dikamuflase lagi boleh pakai concealer lagi terus tap tap sama bedak lagi. Tapi kalau saya sih gpp deh daripada ga nafas kulitnya. Toh samar kan hehehe.. something flawless becomes flawless because of flaw *ga jelas*

Yup so that's all about my face base routine. Ga seheboh orang-orang sih. Karena this is as my routine. Jadi keseharian saya kalau nganter anak sekolah ya base nya begini. Kalau mau kondangan or acara spesial biasanya saya pakai primer dulu biar lebih long lasting and finishing touch nya lebih okay. Terus kamuflase sini sananya lebih banyak hehehe.



Thanks for reading ya teman-teman. Ditunggu komentar, response, atau apapun itu dibawah sana. Hehehe

Love you all!
Sanny

18 comments:

  1. waah jadi pengen nulis kaya ginii juga mak...
    kalo aku, misalnya udah pake concealer, khusus untuk area yg ter-concealer I'm only using sponge yg bentuknya segitiga itu maak untuk apply bedaknya... dan sisanya pake powder brush... oia satu lagi mak, aku sering ada jerawat di hidung dan dagu, dan rata2 merahnya banget banget... biar terkamuflase, aku biasanya abis apply foundie, aku apply concealer, trus apply powder tapi pake sponge yg udh dibasahin, baru aku apply lg powder pake brush.. hasilnya= FLAWLESS. dan taaahaaan hingga matahari terbenaaam..lalalalla hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yeeee.. metode spongge basah belom dicoba tuh.. harus kucoba hahaha.. iya emang pake sponge harusnya ya.. ini baru abis ngeborong sponge hahaha ga mampu beli beauty blendeer lol makasih mak udah mampir *kecup jauh*

      Delete
    2. iyaa maak, beauty blender yg aslii onoo mahal yaak..tapi aku juga lihat gucci westman yg Global mua for revlon , diapuun pake sponge yg segitiga itu buat apply foundie dan kadang-kadang buat powder juga... hehehe..

      Delete
  2. skinfood bb cream yang ini bagus ya ? :O aku jadi pengen juga abis yg grape sm aloe vera abis. *kapan abisnya tapi* ahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagusssss hhahahaha... BB cream ku yang laen jadi terbengkalai hahah pake ini terus biasa dah kite laper mate

      Delete
  3. g bikin jerawatan donk cc sann yaa///
    aku kmren coba sample aja tsf mushromm, lgsg jrwtn numpuk2 di pipi n anak2 jrwt pasir entah apa istilahnyaa,,,,
    hmmmm bbc ini nyarinya jodoh2an y cc yaa
    aku catat step2 pakenyaahh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku sih ga di, semoga cocok juga ya di kamu. Pokoknya light lah dia hihihi

      Delete
  4. Concealernya merk apa mbak? Nice post ^^
    www.mimoyoja.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Oh iya, ternyata ada ditulis di foto ya concealernya dari MUA >< kira2 bagus nggak ya buat kulit kering? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit ku keringggg benerrrr raisa beberapa hari ini huhuhu... jadi aku aplikasikan si BB cream/foundation dulu baru pake itu concealer :)

      Delete
  6. sama Missha bagus mana mak?? haha... oil control n staying powernya how how??

    ReplyDelete
    Replies
    1. diriku ga pernah pake missha mel hahaha jadi ga tau nih perbandingannya. Tapi staying powernya okeh banget! aku pernah keluar 6 jam gitu ga touch up dan ga minyakan *note kulit ku ga gitu berminyak juga sih cenderung ke kering*

      Delete
    2. *galau lagi khan pilih BB creamnya... hiks hiks* kalo ogud minyaknya kategori medium... oh iya, ud tes di bloating paper blom ituh?

      Delete
    3. belommmm.. ga punya bloating paper saking keringnya hahahahha.. *nangis guling2* *serius keringnya muka ku tuh sampe besisik kadang2*

      Delete
  7. tetep cute meskipun ga pake makeup..hihihi...keep drinking those green juice hun, i have my ritual as well..hehe..=) thx for sharing...xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi thank you sexy... iya will do and try to never skip it..

      Delete
  8. sukkaaaa bgt...keren gk usah pake byk layers udh ketutup semua gitu yak..btw bisa minta link ols nya

    ReplyDelete