Monday, July 22, 2013

Beauty 101: How to Contour The Face

Masaknya sudah kelarrrrr and Biebie masih napping hehehe.. So I have some more time to post this. Ini post tentang gimana caranya saya menyiasati muka saya yang chubby dan membuat tulang pipi saya lebih prominent terus hidung terlihat lebih mancung nan ramping. Hihihihi..

Berikut ini dia step-stepnya. Oh ya kalau kalian mau tahu dulu gimana cara saya mendempul muka saya biar keliatan flawless monggo di cek disini dulu yak

Step 1 ini bare face belum pake apa-apa masih ada redness, acne scars disini dan sana. Udah pake eyeshadow doank



Lalu ini ketika saya udah pakai dempul dasar membuat tampilan muka jadi agak flawless hehehe


Lalu step 2 mulai contouring.. pertama kita pertegas si tulang pipi caranya kempotkan pipi kita terus kita tegaskan garisnya memakai bronzer/eyeshadow berwarna cream kecoklatan atau level warna yang 2 shades lebih tua dari kulit muka


nah sekarang coba kalian bandingkan with and without the contouring on the cheek bone

hayo tebak mana yang dengan dan mana yang tanpa ehhehe (kiri tanpa contouring, kanan dengan contouring)

Step 3 Jaw line, jaw line ini juga perlu untuk di contour agar muka lebih terlihat berkarakter. Oh ya sebelum jaw line kadang ada juga yang contour the crown (jidat bagian luar agar menimbulkan kesan glow. Tapi saya jarang sih ngelakuin itu)


Sekarang bandingkan lagi ya


Step 4 berikan perona pada pipi (apple of the cheeks jadi bagian yang nimbul saat kita senyum itu)


Step ke 5 tinggal berikan contouring pada bagian hidung kiri dan kanan terus aplikasikan highliter/eyeshadow putih pada batang hidung


Selesai deh.. Yuk mari kita bandingkan lagi


Before After:


Oh ya temen saya yang kece punya juga loh Contouring Tutorial yuk mari di tengok punya Mak Sha Aulia disini

So that's all semoga berguna hihihhi and terima kasih sudah mampirrrr

xoxo,
Sanny


8 comments:

  1. yes contour emang perlu bgt untuk pipi semacam kita hiks lebih penting daripada blushon lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. betolll lebih penting drpd blush on! Aduh kita setipe bgt sih mak.. alis sama2 tipissss... pipi sama2 begini hahaha love you deh maklau

      Delete
    2. aku pun butuh ini untuk mempertegas hidung yang mendelep hahaha

      Delete
    3. hahahaha.. thank God to makeup ya... memanipulasi yang ada biar makin cetar :P

      Delete
    4. aku pun die without makeup, shading highlight...tengkyu banget ama itu semuaaa... ahahah tapi mak alismu bikin iri by the way! kaya megan fox disini alisnyaaa...

      Delete
    5. hahahaha.... nih deh aku templokin di alismu

      Delete
  2. Haha.. that's why aku lebih ngebet bronzer daripada blush on :))

    ReplyDelete