Saturday, May 4, 2013

What is next?


Selanjutnya apa yaaa... huhm... 
Lulus s1 udah, marrying my best friend checked, being a mother of this gorgeous daughter udah banget.

Apa donk?
Anak ke2? s2? Buku ke 3????

Huhm... pencapaian sesuatu yang selalu dicari sepanjang hidup, sesuatu yang katanya harus di canangkan agar hidup lebih bersemangat untuk mengejar cita-cita.

Dulu nih inget banget saya pas jaman SMP kalau temen nanya mau jadi apa nanti kalau udah gede. Dengan lantang saya jawab mau jadi wanita karir nan sukses. Hhaaha.. karir dibidang apa ga ngerti deh pokoknya judulnya aja keren. 

Eh tapi ternyata seiring berjalannya waktu dan berkembangnya diri cita-cita itu berubah haluan.
Gagal mencapai cita-cita? Gak banget... saya ga sedih, ga merana, ga kecewa batal jadi wanita karir yang kalau kaya di felm-felm keren banget. Saya hanya mengubah haluan saya.


Memang sih cita-cita saya untuk melalukan sesuatu yang sesuai minat saya masih saya simpan baik-baik di dalam hati. Mungkin kalau Big Boss berkehendak suatu hari nanti saya beneran bisa jadi fashion stylist or make up artist beneran. Toh kalau memang kehendakNya lain saya tetap bisa jadi stylist dan make up artist pribadi diri sendiri dan putri saya kan. Hihihhi... *menghibur diri sendiri*

Tapi bener deh entah mengapa ya seiring berjalannya waktu, mungkin pendewasaan diri juga kali ya. Saya udah ga yang terlalu napsu sama "what to do next in my life?" something big or apalah. 

Bagi saya sebuah pencapaian adalah ketika saya sukses masak dalam satu hari, anak dan suami makan dengan lahap, masakannya abis dan mereka bahagia. Atau pencapaian ketika si anak sakit terus saya kasih home treatment dan berhasil. Pencapaian-pencapaian kecil yang sederhana yang dulu ga pernah saya pikirkan. 

Karena setiap ditanya orang cita-cita kamu apa ga pernah sekalipun saya sebut ingin menjadi ibu rumah tangga. Tapi ternyata menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan dengan pencapaian paling bervariasi yang pernah saya lalui.

Saya pernah bekerja di kantoran, sebagai website editor disalah satu perusahaan farmasi internasional dan juga pernah bekerja sebagai pegawai magang salah satu majalah fashion ternama di bagian fashionnya. Selama bekerja disana pencapaian yang saya rasakan yang dibidang pekerjaan saya aja. Ketika jadi website editor pencapaian terbesar ketika si web go live, dan ketika bekerja sebagai pegawai magang di fashion magazine pencapaian terbesar ketika photoshoot yang saya bantu dipublish. 

Sedangkan kalau jadi ibu rumah tangga pencapaiannya tuh semua profesi deh. Mulai dari seneng bukan main berhasil potong poni si anak dengan bagus, rapih dan unyu (bidang hairstylist), hepi bukan kepalang ketika si anak di puji fashionable (sakses jadi stylistnya), berhasil bikin menu makanan enak dan bikin yang makan puas (bidang culinary) dan masih banyak lagi lainnya.
Bukan artinya menjadi ibu rumah tangga the best job ever loh ya.. Saya benar-benar menghargai para working mom karena mereka bisa dengan hebatnya berkarir dan mengurusi keluarga. Itu hebat lohhhhh... saya yang fokus sama satu keluarga aja udah kadang semaput ketika everything seems gone wrong ~.~

Tapi balik lagi I never end my dream, saya hanya menunda entah kapan. Mungkin 4-10 tahun lagi saya bisa sekolah lagi, meraih gelar master. Atau mungkin 3 tahun lagi saya bisa sekolah sebagai make up artist professional. Atau entah apalah rencana yang dibikin sama si Big Boss. Saya percaya saja semua akan lancar jaya. 

Sambil menunggu waktu yang tepat saya tidak pernah melupakan passion yang paling saya cintai fashion and beauty. Walau jaman-jaman kuliah sempet di bully karena gaya fashion saya yang katanya lebay, well gpp deh kan gaya beda-beda ya. Sekarang saya tetap cinta sama the way I dress and style up. Saya tetap cinta the way I make up my face. Bahkan iseng-iseng saya coba jadi blogger hihihi.. walau ga tau deh ada yang baca apa ga.

Jadi sekarang saya sambil menunggu juga saya menikmati setiap menit dan setiap detik yang saya miliki bersama keluarga saya. Melakukan pekerjaan kecil yang menyenangkan, berpuas diri atas pencapaian sederhana, menghibur hati dengan blogging and filming.

Cheerishing every little sweet moment you have in your life, and you'll live happier 

So the answer of what is next - I absolutely have no idea, just let it flow and cheerish it.




xoxo,
Sanny

No comments:

Post a Comment