Friday, May 3, 2013

The Upcoming Abigail Audrey's 2nd Birthday

It is May already??? Woww.... the time is just clicking in super fast motion I guess.
So next month is June and Abigail will celebrate her 2nd birthday. Yeayyy... can't believe my little baby has grown into beautiful cute toddler. 



That's my girl, a lil lady in action. 

Bagi saya merayakan ulang tahun artinya mengabadikan momen special dengan orang terkasih dan dokumentasi yang mendukung. hehehe. 
Maksudnya walaupun dia ga inget nih apa yang terjadi pas dia ulang tahun kedua tapi nanti saat dia sudah beranjak dewasa dia memiliki dokumentasi yang ga akan dia lupakan.

"Rayain ulang tahunnya kalau kamu udah sekolah aja ya, Bie. Sama temen-temen satu kelas, okay!" (taun depan udah sekolah, cepet amat sih ih heran.....)


Jadi bagi saya yang paling penting dalam merayakan ulang tahunnya kali ini adalah dress, kue, dan dokumentasi. 3 elemen paling pendukung yang harus disokong dengan kukuh dan benar (kaya bangun rumah aja ya..... krik krik krik...)

Jadi saya ini memang tipe-tipe orang yang well prepared, ga suka yang namanya mepet-mepet baru pesen or mepet-mepet baru cari-cari. Aduh bisa suteressss sayaaa.. Jadi saya udah mulai deh kemarin tanya-tanya sama vendor kue paling top markotop maknyus semalang raya. RATNA CAKE (monggo di klik loh). Jadi waktu Biebie 1st bday kue nya pun dari Tante Ratna dan itu gilaaa endang bangettttt. Selain dekorasinya yang sungguh memuaskan hati, kuenya pun sungguh memuaskan perut. Enak banget.

Abbie's 1st Birthday Cake



Red Velvet terenak yang pernah saya makan di muka bumi ini
Ulang tahun pertama Biebie dulu saya putuskan memakai tema Bee karena waktu itu dia lagi demen-demennya sama si Buzz Bee terus karena juga waktu itu lagi booming booming nya red velvet saya pilih lah itu jadi kuenya. Dan pilihan saya tidak salah. Red velvetnya Tante Ratna itu red velvet terenak yang saya pernah makan di Jakarta, Malang, Bali. Beneran deh belom ada yang menandingi keendangan red velvetnya. Rasa chocolate yang dicampur dengan komposisi yang pas di dalam kue terus cheese cream yang dijadikan lapisan itu bener-bener.. ahhhh tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata deh. you really have to try!

Untuk ulang tahun ke-2 kali ini, Abigail udah mulia ngerti nih yang lucu-lucu. Sebenernya sempet bingung juga sih apa ya. Dia suka mickey mouse *she keeps saying "mose mose" tiap bangun pagi maksudnya nonton mickey mouse" terus dia juga suka Hi-5, tapi ya sutralah dia toh demen yang lucu-lucu dan kalau dilihat-lihat dia paling suka sama baju yang gambarnya hello kitty jadi tema tahun ini adalah HELLO KITTY. Yeayyy to kitty kitty...


Dan untuk tipe kuenya, saya penasaran banget sama ombre cake. Jujur belom pernah makan kue yang itu hihihi, jadi yang diputuskan lah kue ombre saja buat tahun ini. Semoga pilihannya tepat ya. Apalagi warnanya kan unyu unyu banget tuh sesuai tema hihihi..



Seperti yang udah saya bilang walaupun ulang tahunnya masih lebih dari satu bulan lagi tapi saya udah pesen kue aja ihihi, mungkin si tante juga bingung kali ya ni mama napsu amat sih. Ya daripada nanti udah keramean ga bisa pesen bisa nangis guling-guling saya.

So cake is done.. Tinggal tunggu deket-deket re-confirm, bayar, beres dehhhh.. ihiyyy.

Lanjut ke crucial thing number 2. Dress!
Yak... you may say I am too ribet soal ini, tapi bener donk dress itu harus mendukung kan mau dipoto-poto untuk kepentingan dokumentasi dan nostalgianya nanti. Jadi si anak harus tampil tercantik dan terkece di hari ulang tahunnya.

Dan sumpah nyari dress ini ga semudah yang kalian semua bayangin yaaaa.. Saya kriting banget nyari model yang sesuai ga lebai tapi manis. Karena rata-rata entah mengapa dress anak yang saya liat itu lebai banget terus kayanya gatel-gatel deh pakenya. 

Pencaharian si dress ini bener-bener makan waktu abis sebulan lebih kali saya bolak-balik browsing kiri kanan ga ketemu sampai akhirnya thanks to instagram yang mempertemukan saya sama mami kece Ernesta yang punya boutique online NESTAGRAM, you have to check it out bener-bener barang-barangnya TOP banget deh.  

Di nestagram inilah saya menemukan dress kece yang sesuai kemauan hati. Simple, classic, yet pretty. Ihiy... si mama banyak maunya amat ya baru juga ulang tahun ke-2 apalagi kalau nanti ke 17. hehehe.
Biebie 1st bday dress
the upcoming bday dress

Yup, I blurred and BW it karena harus surprise donkkk ah kan belom harinya. Tapi bener bajunya kece, terus ga gatel-gatel seperti yang kebanyakan ada yaaa.. Warnanya pas dengan tema (coba tebak apa). Ukurannya juga pas banget (untung ga kegedean) hihihi jadi perfectly sesuai harapannn.

Nah crucial number 3 nih masih bimbang antara hire photographer or beli camera bagus sendiri aja. Hihihi.. secara mamanya kan ganjen ya suka poto-poto kalau beli camera bagus kan bisa dimanfaatkan dikemudian hari tapi takut skill belum mencukupi.. hufttt.. jadi ini masih digodok ini masih ada waktu ini kan ya??? Kalau pas 1st bday kita bikin photoshoot gitu. Ya foto keluarga lah, tapi masa tiap tahun foto keluarga ga lucu amat hihihi.. 


Ya we'll see lah about this. Still have some time pula. 

So friends, wish us luck on the birthday bash. Will update if the birthday is coming. 

xoxo
Sanny




No comments:

Post a Comment