Monday, May 6, 2013

Love Your Skin and It will Love You Back

Punya masalah sama kulit. Kulit berminyak tapi juga kering, terus jerawatan, jerawat baik tinggalah si acne scars, eh acne scars ilang muncul lagi jerawatnya.. hadehhh never ending story deh. Belom lagi redness yang selalu cetar membahana dimuka.. Grrrr.. Ngeselin abissssss...

Udah pake segala jenis macem produk perawatan muka dari yang mehong mehong sampe yang ya sutralah whatever tetep aja.

Sampailah pada akhirnyaaaa ternyata eh ternyata saya ketemu ramuan menarik.


Jadi gini...

Masalah yang terjadi di kulit kita itu adalah hasil dari apa yang kita konsumsi. Memang jujur saya tipe yang ga doyan banget sama sayuran, makan buah pun jarang-jarang sekaliii... Jadi saya mengharapkan wajah kinclong nan rupaan berdasarkan skin care products aja yang ternyata ga mempan... *long sighhhhh*

Akhirnya saya mikir, kenapa baby itu kulitnya licin banget ya. Since I have a daughter and her skin is like super flawless. Terus saya mikir, she doesn't wear any beauty products kenapa bisa kinclong.. hayo kenapa... Ya ok dia masih muda, kulitnya belom terpapar macem-macem kaya yang dewasa terus dia juga belom hormonal. Tetapi satu yang pasti she eats well. Maksudnya saya selalu memberikan dia sayur mayur dan buah-buahan tak terhingga. Karena saya takut dia kaya saya ga doyan sayur dan buah. Untungnya dia nurun dari papanya yang hobi banget makan sayur dan buah.

Terus juga terbujuk rayu ngeliat instagramnya Nadia Hutagalung. She eats super clean and super healthy jadi malu sama diri sendiri. Kok ya badan sendiri ga dirawat sih.

Kemudian dimulailah perjalanan saya sama si green juices ini. Kalau kalian mau tau apa ini green juice monggo klik disini atau disini

Setiap pagi saya minum si green juices. Pernah selama 3 hari saya coba detox ga makan apa-apa kecuali si green juices ini sama asupan protein dari putih telur.

Sebenarnya awal mula saya memulai green juice ini bukan biar kulit kinclong or biar berat badan turun. Tapi pure saya ingin hidup sehat. Kalau dipikir-pikir kan saya ga pernah makan sayur dan jarang makan buah asupan seratnya dari mana donkkk.. kasian banget usus saya kerja ngak ngek ngok deh...

Green Tasty Juice

Beneran sumpah rasanya enak dan segar. Sekarang saya malah addicted. Kalau sehari aja ga minum ini saya kaya gimana gitu ada yang kurang.

Lalu lanjut ke skin care. Selain minum si green juice saya juga mulai rajin nih merawat kulit muka. Masalah kulit saya kompleks abisssss... Kulit saya kering di pagi hari, dan super berminyak di siang hari zzzzz... Terus juga jerawat hormonal yang segede gede gaban kalau mau mens terus begitu si jerawat kempes dia akan meninggalkan jejak. Terus kulit muka saya juga merah-merah banget ga jelas deh.

Jadi berikut ini adalah pasukan saya:
Say Hi too my skin bff

Nah segitu banyak skin produk ga langsung saya pake jublek dalam satu kali waktu. Bisa waduh over feed muka saya hehehe.

Gini rulesnya:

Ritual Pagi Hari:

1. Ketika saya merasa kulit muka saya super kering saya akan pakai si Laneige Water Bank Essence sebelum pakai lotion/moisturiser saya. 

2. Si Body Shop Tea Tree Lotion itu selalu saya pakai setelah mandi pagi dan setelah menggunakan serum/essence dikala masa hormonal saya datang, pas mau mau mens gitu jerawat astajimmm deh. (Tapi pas period kemarin nih pas saya udah konsumsi si green juice, jerawat hormonalnya ga seheboh biasa dan ukurannya bisa dibilang normal. Biasa tuh sebelum masa green juice bermunculan di dagu banyak banget. Nah pas kemarin ga... cuma di deket pipi 1 dan itu sizenya biasa abis)

3. Ketika saya ga ngerasa kulit saya kering, serum yang saya pakai si Lancome Genefique Youth Activator biar kulit muka kencang dan terus terjaga keremajaannya. 

4. Di kala kulit wajah saya udah lewat nih masa-masa jerawat labil saya pakai deh Pond's Flawless White Lotion with SPF 15 untuk menghapuskan acne scars yang bercokol dimuka. 

5. Nah di malam hari sebelum tidur saya selalu memakai Body Shop Nutriganics Youth Serum dan Body Shop Tea Tree Night Lotion.

6. Ritual setelah mandi sore adalah serum dan lotion. Ya tergantung itu kondisi kulit lagi gimana. 

Penasaran sama hasilnya?
This is my result in 2 weeks. Jadi masih on going nih, hopefully kulit saya bisa sehat ya dan kinclong. 


Goodluck for you and thank you very much for reading.

xoxo,
Sanny




4 comments:

  1. agree, love thyself first is the most important thing ;) goodluck for the green juices!

    ReplyDelete
  2. Green Juice kayakn ya menarik ya untuk dicoba-coba. Aku juga kurang suka sayur T_T
    Mesti pengorbanan neh T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kudu deh itu green juice buat kita kita ini biar setidaknya tubuh dapet serat hehehe

      Delete
  3. Wanita cantik itu wanita yang kulit putih langsat, Kulit putih masuk akal, hihihi bicara kulit

    ReplyDelete