Wednesday, May 8, 2013

Brush Up Your Face


Bagi pecinta seni memperindah wajah brush/kuah itu benda wajib. Karena mereka adalah pasukan penunjang yang penting untuk membentuk selain peralatan pewarna lainnya. Nah pas banget nih, Pygmalion Land and Masami Shouko mengadakan sebuah writing contest tentang brush dengan giveaway yang kece punya. Jadi sekalian aja saya bahas brush yang bagus itu yang kaya gimana sih.
visit! http://www.pygmalionland.com
Seperti yang saya bilang tadi, brush adalah peralatan berias (make up tool) penting yang wajib dipunyai para pencinta make up, jadi ga cuma para make up artist professional aja nih yang kudu wajib punya. Kenapa?

Karena brush bisa membantu kita menciptakan hasil make up yang lebih cetar hehehe.. Contohnya stiple brush yang bisa bikin penampilan foundation biasa bagaikan hasil airbrush yang lagi in banget sekarang di dunia make up.

Beberapa dari para penggila make up ada yang berpendapat kalau peralatan penunjang berias yang paling penting itu adalah jari. Umh.. ya memang bener sih jari penting juga tetapi kalau memakai jari saja sebagai aplicator hasilnya kurang maksimal. Untuk saya pribadi ketika akan menciptakan riasan yang dramatis, elegan, atau glamor brush adalah make up tool paling penting.

Memangnya brush yang bagus yang gimana sih?
Brush yang baik adalah brush yang memiliki bulu-bulu halus yang tidak akan menyakiti kulit wajah kita. Dan Masami Shouko's brushes have it all. Selain bulunya yang halus sehingga tidak menyakiti kulit wajah kita juga perlu memperhatikan kualitas lem dari brushes. Karena apabila lem yang dipergunakan kurang baik bulu-bulu akan rontok dan malah bikin kita ribet. Ga bangetttt dehhh...

Nah sekarang kita kupas yuk macem-macem brushes ada apa aja sih. Secara general make up brushes itu ada untuk wajah, mata, dan bibir. Memangnya beda-beda ya??? Yup, jelas banget bedanya. Walaupun beberapa namanya ada yang sama tapi secara ukuran mereka beda banget.

source: www.masamishouko.com

Bentuk brush untuk wajah sendiri ada beberapa yang paling standard yaitu stiple, angled, foundation, kabuki, and mask. Fungsinya untuk apa aja?

  • stiple berfungsi untuk meratakan foundation di wajah dan memberikan efek airbrush sehingga wajah tidak terlihat seperti memakai topeng.
  • angled berfungsi sebagai shading/contouring applicator yang memberikan kemudahan dalam membentuk wajah sehingga menjadi lebih ramping dan ideal.
  • foundation berfungsi sebagai foundation applicator sehingga foundation menjadi lebih rata pada wajah dan tidak belang bentong.
  • kabuki berfungsi sebagai applicator mineral powder atau bedak tabur yang memberikan kesan ringan dan rata yang menyeluruh.
  • mask berfungsi sebagai alat bantu saat kita akan menggunakan masker di wajah.
source: www.masamishouko.com
Nah kuas untuk mata ini nih yang banyak banget jenisnya. Jadi saya bahas yang general aja ya. Alogak nanti jadinya malah buku bukan blog hehehe.
Yang paling umum itu lid, angled, blending, brows, eyeliner. Istilahnya brush jenis-jenis ini wajib deh dipunya biar bikin mata kamu makin keluar auranya hehehe.
Apa aja fungsi mereka?
  • lid berfungsi menyapukan eyeshadow dibagian kelopak mata yang bergerak
  • angled berfungsi menyapukan eyeshadow dibagaian outer V sehingga membantu memberikan efek mata yang lebih dalam
  • blending berfungsi untuk menyapukan warna sehingga warnanya lebih menyatu dan menyamarkan garis-garis kasar antara dua warna berbeda menjadikannya gradasi.
  • brows berfungsi membantu merapihkan bentuk alis yang kadang kurang beraturan 
  • eyeliner berfungsi membantu membentuk garis mata menjadi lebih tegas dan dengan bantuan brush pemakaian nya menjadi lebih mudah dan rapih
source: www.masamishouko.com


Yang terakhir lip brushes. Yang satu ini membantu kita membentuk bibir menjadi bibir yang lebih ideal. Kalau kalian memiliki bibir seperti saya yang kurang ada bentuknya, dengan bantuan lip brushes ini saya bisa memiliki bentuk bibir yang lebih indah dan ideal. Berikut ini contohnya
see the 1st pic and the last one. thanks for lip brushes

Walaupun memang agak ribet ya kalau mau memiliki riasan yang cantik apalagi dengan peralatan lenong yang buanyak bangettttt... kalau mau travelling gimana masa kudu bawa semuaaaa.. Tenanggggg... bagi kalian yang belum tahu hampir semua brush lines punya brush set. Jadi lebih memudahkan kamu ketika travelling. Mereka sudah menyediakan brushes wajib yang harus dibawa kemana-mana.
source: www.masamishouko.com
Jadi apa lagi yang kamu tunggu. Yuk buruan diburu brushes mana aja yang wajib kamu punya untuk mendukung penampilan kamu. Jangan lupa itu tadi,
brushes yang bagus adalah brushes yang memiliki rambut halus yang tidak akan menyakiti atau melukai wajah kamu dan yang memiliki lem yang baik sehingga akan mendukung penampilan kamu bukan malah merusaknya.

Good luck ladies and thanks for reading

xoxo,
Sanny

4 comments:

  1. Hi Sanny i have no,minated your blog for liebster award
    di cek ya :)

    http://beautylicious08.blogspot.com/2013/05/liebster-award-d.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. wowwww... thank you so much... i will... :*

      Delete
  2. Love your post :)
    Good luck.

    Btw jangan lupa ikuti syarat penulisan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank youuuuu... wait.. something miss yaaa.. arghhh apa ini hehehe.. i'll check again.. thank youuuu

      Delete