Sunday, April 28, 2013

Motherhood Story Goes On...

Being a mother for almost 2 years are incredible.

Beneran deh.. Rasanya ga pernah deh segila ini... hahaha... in a good way yaaa..Untuk pertama kalinya dalam hidup saya bertanggung jawab penuh sama hajat hidup seseorang from a very beginning.

Istilahnya she is a blank book and the first chapter of her life tuh saya yang nulis. How if I wrote it in a wrong way, how if I left dirty marks???? ohh howww...


Stressful definitely tp the joy and happiness nya amazing banget. Ga pernah di perusahaan apapun yang pernah saya kerja ya rasa bahagianya ketika achieve sesuatu mengalahkan rasa bahagia ngeliat perkembangan anak. Mulai dari dia pertama bisa balik badan, tengkurep, ngerangkak, merambat, titah, jalan, sampai bisa ngomong. Itu dag dig dug duer daia deh hahaha..

Percaya deh if you are a mother pasti ngerasain yang namanya stress duh kok anak g belom bisa ya ini.. padahal kan umur segini udah or duh kok anak dia udah bisa ini itu bla bla bla tapi kok my darling belom yaaa..

Trust me it's nature.. hahahaha.. not because you are competitive but just because you are being too worried and protective.

I was once like that.. Tepatnya pas biebie umur 9 bulan. She hadn't being able to crawl.. aduh stress nya oemji alibaba deh kalau diinget-inget. Terlebih teman-teman seperjuangan yang malah ngasih informasi nyeremin "ga ngerangkak bikin otak ga seimbang" "ga ngerangkak bikin tantrum-an" "ga ngerangkak ini itu lalalla" bokkk gimana ga stress informasi nya gitu. Dari sejuta artikel cuma 1 kayanya yang bilang skip crawling gpp.. huhm... akhirnya saya cuma bisa pasrah dan berdoa. Saya cuma berdoa sambil pillow talk ke anak saya "Biebie, kamu anak yang pintar, hebat. Mama percaya sama Abigail, ketika Abigail akan merangkak maka kamu akan merangkak. Sleep tight ya Bie. Mama love you."

Abbie on 10 months

Then... ta.. da... Ketika dia 10 bulan borongan bokkk ya bisa merembet, bediri sendiri, dan merangkak. Jadi entah itu doa, entah itu pillow talk. Tapi sejak saat itu saya percaya when it's time then it's time on anything in our life.

on her 1st birthday

Dan surprise lainnya dia bisa jalan di usianya yang ke 12. Kalau kata orang tua "anak cewe mah jangan cepet2 jalan, ngomong dulu bagusnya" But Abbie is not. She walks first. And for me that's okay. I, now, trust her unconditionally. I believe on her that when it's time, it's time.

Seiring berjalannya waktu sampai hari banyak banget deh suka dukanya. Apalagi kalau tinggal sama mertua ya hehehe.. Kalau sama mama kan ada yang beda pendapat bisa debat-debat dikit lah. Kalau sama mertua kan ga enak yaaaa.. Dan daripada memicu keributan I prefer to stay in my room hahaha.. Contoh-contohnya ya kalau si Biebie lagi sakit biasa deh nenek pasti kan sayang buanget ama cucu sampai over protective teramat sangat. I totally understand that tapi ada saat dimana saya udah mengerahkan full attention, udah capek, dan masih di complain tuh rasanya.. tralalalal trililili.. anyway I love you mom-in-law you are the best lohhh.. Cuma ya being honest about this journey on motherhood.

And the motherhood journey is almost reached the 2nd birthday yeay... I have learned and achieved but I will never stop because this job is never ending process and I am enjoying every part of it. 
Buat Yei yang bilang being stay-at-home-mother itu pekerjaan mudah ga pakai mikir... I just can say.. try it first than you may say something hehehe.. 

And thank you for you my friends, my fellow mothers, my childhood friends, my bffs for being there when I am low and for being there when I in cray mode hahahha..*you know what I mean*

And also thanks for you readers for being there reading this. My wish for you just I hope my writing can entertain u, syukur2 kalau bisa memberi inspirasi hehehehe..

Please do post some comments, I'd love to hear from you all.

xoxo,
Sanny


please visit my cooking blog and youtube






No comments:

Post a Comment