Thursday, April 18, 2013

How to: Get Pregnant / Hamil dengan cara alami


Menarik bukan....

Semua wanita yang baru saja menikah dan merencanakan untuk cepat punya momongan pasti akan resah kalau setiap bulan si tamu bulanan terus aja datang. Kaya saya dulu pas awal-awal nikah ga lama eh mens, duh bete banget tuh.. Kok mens sih kan saya mau hamil... Jreng.. Hahahaha..

Terus sakit napsu nya pengen hamil ya sampe googling kiri-kanan takut-takut saya bermasalah (bok merit sebulan aja belum) Sampailah dibulan berikutnya saya beneran positif hamil, senangnya. Joget-joget nari pisang seneng bukan main. Walau kehamilannya ga mudah tapi Puji Tuhan si neng Abigail Audrey lahir dengan sehat selamat tanpa kekurangan apapun juga. 

Nah.. Jadi gimana sih cara tepat dan akurat juga alami biar cepet tekdung tralalala..
Saya punya beberapa tips yang semoga membantu teman-teman yang lagi program pengen punya juga ya, dengan catatan ga ada masalah medis sebelumnya yaaa..

Yang pertama perlu diketahui adalah HPHT nya kalian. HPHT apa pula itu? HPHT adalah Hari Pertama Haid Terakhir. Jadi kaya saya nih terakhir saya mens itu tanggal 31 Maret dengan durasi sekitar 1 minggu. Jadi HPHT saya adalah tanggal 31 Maret. 

Yang kedua apakah kalian memiliki siklus teratur? Per 30 hari, 31 hari? Dan kawan-kawan. Biasanya siklus yang kaya saya sekitar 30-31 hari memiliki masa subur di hari ke 14 setelah HPHT. Jadi hari subur saya berovulasi adalah tanggal 14 April. Nah di tanggal itu kita harus berhubungan dengan suami ya biar jadi. 

Yang ketiga adalah harus rajin lol... Yang seperti poin kedua itu kalau udah tau kapan masa subur kita maka berhubungan deh dengan jeda 2 hari sekali dari 14 hari setelah HPHT sampai hari ke-20. Kalau Tuhan mengkehendaki hamil dueh.

Yang perlu diinget juga suami istri harus hidup sehat ya. Hindari asap rokok, junk food, makan yang bergizi, konsumsi vitamin e dan asam folat yang banyak. Nah asam folat ini bisa didapat dari susu pre-pregnancy atau kalau kalian kaya saya yang udah jadi lactose-intolerance kalian boleh lah minum suplemen asam folat karena ya itu vitamin tok ga bikin kenapa-napa juga sih, bikin sehat aja. 


Kalau teman-teman sekalian ternyata lagi merencanakan anak kedua dan mengharapkan jenis kelamin tertentu saya juga ada info nih. Semoga ga salah ya.. jangan salahkan saya kalau ternyata dapetnya lain karena kan semua tergantung yang di atas juga ya.. hehehe..

Gini...

Contohny lagi saya, berusia 24 tahun, mengharapkan anak laki-laki.

Nah lihat kalender deh pada bulan apa saya harus konsepsi biar dapet anak laki-laki. 

Kalau dari kalender itu katanya kalau saya konsepsinya bulan ini (April) niscaya akan mendapatkan anak laki-laki. hehehe.. dan seterusnya. Jadi kalau teman-teman mau memprogram jenis kelamin anak kalian sebelum hamil ya monggo. Tinggal dilihat si mama umur berapa terus harus konsepsi di bulan apa biar mendapatkan jenis kelamin yang diharapkan.

Sekali lagi balik ke yang di Atas ya. Semuanya kehendak Boss Besar, mau kita ngatur kaya apa juga kalau Boss Besar belom acc ya ga jadi juga. 

Jadi saran terakhir adalah banyak-banyak lah berdoa. Okeh..

Good luck,

xoxo
Sanny

No comments:

Post a Comment