Tuesday, April 16, 2013

Brows 101

Helooo...

Saya Sanny dan saya browless... lol

Beneran alis saya tuh tipissssss banget bagai makhluk tanpa alis... hiks hiks...
Tetapi berkat itu sejak jaman saya SMA saya udah melatih tangan buat melukis alis agar bagusan dikit. Dan makin lama makin banyak teknik yang saya temukan. Mulai dari pakai pencil alis, brow gel, sampai teknik baru-baru ini yang saya suka banget yaitu pakai eyeshadow karena hasilnya bagus deh natural.

Dasarnya adalah sebagai berikut nih kalau dipetakan mata kita. Alis yang ideal yang setinggi apa sih? Awalnya mustinya dimana sih? Terus endingnya dimana?
Nah dilihat di gambar ini:



Caranya:
1. Taruh batang pensil sejajar garis D nah berarti garis itu adalah ideal kamu memulai menggambar alis mata.
2. Tingginya alis itu si E, biasanya saya miringkan batang pensil dari cuping hidung mengarah ke bola mata kalau memandang lurus kedepan. 
3. Yang terakhir garis akhir si alis mata. Sama seperti menentukan titik E miringkan batang pensil dari cuping hidung kurang lebih 45 derajat. Nah disitu deh akhir alis mata kamu.

Yuk kita coba:

Di gambar ini saya menggunakan pensil alis. Tapi dasarnya sama sih memakai pensil atau eyeshadow itu. Beda dihasil aja, kalau pakai eyeshadow hitam atau coklat hasilnya lebih natural ga tebel begitu.

Step-stepnya:
1. Tutupi alis yang kebetulan sudah tipis ini dengan concealer atau foundation 1 warna lebih terang dari warna wajah kamu.
2. Petakan/lukis alis yang sesuai dengan bentuk muka kamu (kalau pakai pensil disarankan pensilnya lancip yang soalnya kalau tumpul jadinya kaya sinchan, kalau pakai eyeshadow pakai brush yang miring. Lebih jelasnya pakai eyeshadow monggo tenggok video youtube saya di TEKNIK MAKEUP SEHARI HARI www.youtube.com/lie848)
3. Isi alis tersebut. Nah dibagian ini kalau pakai eyeshadow ga usah tebel-tebel udah ketutup dengan cepat
4. Rapihkan sekitar alis dengan concealer atau foundation yang warnanya lebih terang agar garis-garis kasar tertutupi
5. Pakai gel brow agar rambut-rambut alis terlihat rapih apalagi kalau alis kamu tebal.

Catatan yang perlu diperhatikan nih, kalau kamu ga mau cukur-cukur alis dengan alasan apapun itu sebenernya oke aja. Kamu bisa merapihkan alis dengan si concealer. Jadi bubuhkan agak tebal di daerah yang rambutnya mau dianggap ga ada. 

Kaya kedua teman saya.
Gambar A:
Alisnya tebal dan dia kekeuh ga mau di cukur jadi saya memanipulasi alisnya dengan membubuhkan concealer. Pertama saya gambar dulu alisnya seperti step2 1-3 lalu di step ke 4 saat akan merapihkan garis yang kasar saya juga menutupi rambut alis yang mau dianggap ga ada

Nah kalau yang gambar dibawah ini senasib sama saya alisnya tipis tapi ga rapih dan ga mau dirapihkan juga. Jadi si concealer beraksi lagi deh.

Begitulah kiranya Brows 101 yang bisa saya share.
Semoga membantu.

xoxo,
Sanny



4 comments:

  1. keren banget ci.. aku juga browless, so glad i found this post. By the way boleh share teknik singkat memakai concealer untuk manipulasi alis? :)

    Best Regards

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi dear... thanks a bunch for reading it.. yes i'll do that asap.. hehe.. nanti kalau sudah aku post aku ksh tau ya.. thx darl

      Delete
  2. San, ini aku ngeliatin tutorial kamu sampe bego masih rada susah juga buat alis hahaha. Masih belum bisa balance terus tiap hari hahahaha

    ReplyDelete
  3. Hai salam kenal. Sy follower baru kamu. Asyik bgt pembahasan mengenai alis. Thx a lot skrg gbr alis versi kmu cm butuh 1/2 menit utk 1 alis(biasanya 1 menit/alis). Th

    ReplyDelete