Thursday, April 18, 2013

Apakah Make Up Anda Aman?

Dear Beauty Lovers,

Pernah ga kalian nge-tes peralatan perang kalian? Apakah aman untuk kulit dan kesehatan kalian?
Huhm.. Saya pernah.. baru-baru ini karena saya baru tau metode simpel ini.
Sebelumnya ga pernah ya karena ga tau gimana cara nge-tesnya. Saya mikirnya selama saya ga pakai make up palsu ya berarti saya aman.
Tapi memang sih ga percaya seratus persen makanya pas hamil dulu saya bener-bener stop pakai make up biar aman terkendali.

Dan ternyata pemikiran saya itu salah banget.....
Ga melulu make up asli itu aman, dan ga melulu  make up mahal dari luar negeri sana aman.



Ketika saya menemukan metode pengujian keamanan makeup ini saya coba deh beberapa make up yang paling sering saya pakai ini.

Jadi cara tesnya gampang banget.
Kamu cuma perlu
1. emas 24 atau mendekati 24 karat (semurni mungkin deh)
2. tangan kamu atau tangan siapa kek untuk tempat tes
3. make up yang kamu mau tes.

Caranya:
1. usapkan make up kamu di tangan bagian terang. kalau saya sih dibagian dalam lengan

2. Lalu gunakan emas digosok-gosok deh di bagian make up kamu itu. Kalau berubah warna jadi gelap berarti make up kamu mengandung timbal. Semakin gelap warnanya semakin banyak juga kandungan timbalnya.

Kamu tahu kan kalau timbal itu bisa menyebabkan peradangan otak dan memicu sel kanker berkembang.

Jadi ayo dicoba yuk... demi keamanan bersama


Serem ya dari semua make up yang sering saya pakai itu cuma 2 items yang aman free timbal.. hufttt.. tapi saya ga redo kalau harus buang mereka. Jadi ya pakai mereka jarang-jarang aja deh...

Good luck all

xoxo,
Sanny





6 comments:

  1. Astaga... :O
    ternyata mahal belum tentu bebas timbal... >_<

    Aku ga pernah cek (too lazy)
    dan karena taku tmengetahui kenyataan juga sih... ehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaaaa... menyebalkannn.. aku ya begitu tau which is saved which is not ya bingung. Ga redo juga klo ampe ga pake or dibuang huhu

      Delete
    2. Iyaa... >_<
      kan harganya itu lumayan... hehe

      tapi kaget juga sih body shop jg berubah warnanya... pdahal kan pendirinya aktivis kanker...

      Delete
    3. Hooh aku juga tertohok... mana itu blush favorit lg. Eh tp ga smua berubah warna aku baru kmrn ini nyobain virgin mineral powdernya. Amannnn hehehe

      Delete
  2. itu anna suinya juga mengandung timbal yaaah? *kaget* yang aman si MUA ini ya... wah great!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa syok tertohok ga sihh tau yang high end malah gitu hiks... tapi katanya di make up pasti ada timbalnya tergantung kadarnya... semakin dia menghitam kalo di rub sama emas berarti makin tinggi kadarnya. and MUA ga menghitam donk bok keren

      Delete